kumparan
26 Februari 2019 15:03

Penonton Academy Awards 2019 Jauh Lebih Banyak dari Tahun Lalu

Suasana Academy Awards 2019 Foto: REUTERS/Mike Blake
Academy Awards 2019 telah digelar Senin (25/2) di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat. Di ajang penghargaan tersebut, film 'Bohemian Rhapsody' paling banyak membawa pulang penghargaan, yakni sebanyak empat piala. Sedangkan 'Black Panther', 'Green Book', dan 'Roma' masing-masing meraih tiga penghargaan.
ADVERTISEMENT
Banyak hal-hal seru yang terjadi di Academy Awards tahun ini. Mulai dari aksi Queen dan Adam Lambert yang powerful sebagai pembuka acara hingga penampilan Lady Gaga dan Bradley Cooper yang penuh cinta.
Gitaris grup band Queen, Brian May bersama Adam Lambert usai membawakan dua buah hits pada pembukaan Academy Award 2019. Foto: Reuters/Mike Blake
Baru-baru ini, ABC selaku pihak yang menyiarkan siaran langsung Academy Awards 2019 merilis rating penonton berdasarkan data dari Nielsen. Academy Awards 2019 mendapatkan penonton sebanyak 29,6 juta dari seluruh dunia.
Jika dibandingkan dengan penonton tahun lalu, ada jumlah kenaikan sebesar 12 persen dari segi penonton. Ya, Academy Awards 2018 mendapat 26,5 juta penonton dari seluruh dunia.
Penampilan Lady Gaga dan Bradley Cooper saat menyanyikan lagu "Shallow" di Academy Awards 2019 Foto: REUTERS/Mike Blake
Hal ini merupakan sebuah pencapaian, mengingat Academy Awards 2019 tidak memiliki host seperti ajang-ajang sebelumnya. Hal ini terjadi karena Kevin Hart memilih untuk mundur sebagai host pada Desember 2018. Dirinya diduga pernah menjadikan orientasi seksual sebagai sebuah lelucon dan dia tidak mau menjadi distraksi untuk Academy Awards 2019.
ADVERTISEMENT
Lalu, berapa penonton Academy Awards dari masa ke masa? Apakah penonton Academy Awards tahun ini sudah cukup banyak? kumparan telah merangkum jumlah penonton ajang penghargaan yang satu ini sejak 2013 dalam bentuk infografik. Ini dia.
Academy Awards Selama 6 Tahun Terakhir Foto: Anggoro Fajar
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan