kumparan
26 Okt 2018 16:15 WIB

Penyesalan Arumi Bachsin Tak Sempat Balas Chat Ayahnya

Arumi Bachsin dan Ayahnya, Aries Aliruddin Bachsin. (Foto: Instagram @arumi_arumi_94.)
Keluarga Arumi Bachsin masih berduka. Ayah tercintanya, Aries Aliruddin Bachsin atau Rudy Bachsin, telah berpulang kepangkuan Sang Khalik untuk selama-lamanya. Rudy meninggal dunia karena diduga terkena serangan jantung pada Jumat (26/10), sekitar pukul 03.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Arumi mengatakan saat mendengar kabar meninggalnya sang ayah, ia dan sang suami Emil Dardak, tengah terlelap tidur di kediamannya yang berada di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Mendapatkan kabar tersebut, perempuan berusia 24 tahun itu langsung bergegas terbang ke Jakarta.
"Dapat kabarnya saya kurang lebih jam empat kurang, kalau kabarnya itu sendiri papa berpulang sekitar jam 3 pagi, dan jujur kaget sekali, karena pada saat itu kita masih tidur, dan memang papa tidak pernah ada riwayat sakit apa-apa, kemudian dapat kabar tersebut ya pertamanya tidak percaya," ucap Arumi di TPU Kebon Nanas, Jakarta Timur, Jumat (26/10).
Lantaran panik mendengar ayahanda tercinta meninggal dunia, Arumi tidak sempat berpamitan dengan kedua anaknya, yang berada di Surabaya, Jawa Timur.
Arumi Bachsin di pemakaman ayahnya. (Foto: Aria Pradana/kumparan)
"Saya enggak pamit karena dari Trenggalek. Dapat kabar kemudian langsung ke Surabaya, naik pesawat. Enggak ke rumah dulu karena anak-anak saya di Surabaya. Jadi saya enggak mampir, enggak pamit dulu sama anak-anak. Baju juga enggak bawa. Langsung saja ke sini," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Meski masih merasa sedih, Arumi menuturkan terakhir kali ketemu ayahnya sekitar sebulan yang lalu. Hal itu karena kesibukannya sebagai seorang istri dari Bupati Trenggalek, Emil Dardak. Sehingga Arumi Bachsin lebih banyak menghabiskan waktu di sana.
Arumi Bachsin di pemakaman ayahnya. (Foto: Aria Pradana/kumparan)
Walau sudah jarang bertemu secara langsung, tetapi perempuan kelahiran Jakarta 19 Februari 1994 tersebut masih berkomunikasi dengan ayahnya melalui aplikasi WhatsApp. Ia juga tidak merasakan firasat apapun terkait musibah ini.
"Enggak (ada firasat) sama sekali, karena papa bisa dibilang usianya cukup muda, kemudian enggak ada keluhan sakit, enggak pernah masuk rumah sakit juga. Jadi enggak nyangka dan enggak nebak seperti itu," terang Arumi dengan senyuman.
Ketika saling berkomunikasi, ayahnya sering menanyakan kabar kesehatan pemain film '3 Hati Dua Dunia Satu Cinta' itu serta kedua anaknya. Sehingga, Arumi merasa bahwa kondisi sang ayah dalam beberapa hari yang lalu masih dalam keadaan sehat.
Arumi Bachsin di Pemakaman Ayahnya (Foto: Aria Pradana/kumparan)
"Terakhir WhatsAppan itu papa tanya, 'Mi apa kabar? Baik ya?' Dia memang suka kebiasannya kayak gitu. 'Anak-anak sehat ya? Mi sehat ya?' 'Alhamdulilah baik Pah, sehat Alhamdulillah'. Terus dia tanya lagi, 'Anak-anak gimana sehat?' Cuman saya belum sempat balas sehat, soalnya ya dengan kesibukan," pungkas Arumi dengan sedikit penyesalan.
ADVERTISEMENT
Aries Aliruddin Bachsin diduga meninggal akibat serangan jantung. Malam sebelumnya, Rudy sempat rapat dan makan malam bersama teman-temannya. Namun, pada Jumat (26/10) dini hari, pria berusia 54 tahun itu, kondisinya tiba-tiba drop dan langsung dilarikan ke rumah sakit.
Namun, dalam perjalanan ke rumah sakit, nyawa ayah Arumi Bachsin itu tidak dapat diselamatkan. Rudy meninggalkan lima orang anak dan dua cucu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan