Entertainment
·
23 April 2021 14:30

Pihak Hotma Sitompul Ingatkan Desiree Tarigan soal Harta Tak Dibawa Mati

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pihak Hotma Sitompul Ingatkan Desiree Tarigan soal Harta Tak Dibawa Mati (653082)
searchPerbesar
Pengacara Hotma Sitompul usai diperiksa di gedung KPK, Jakarta, Jumat (19/2/2021). Foto: Reno Esnir/ANTARA FOTO
Gonjang-ganjing rumah tangga Desiree Tarigan dan Hotma Sitompul semakin memanas. Berawal dari pengakuan Desiree yang diusir Hotma dari rumah mereka sejak 7 Februari lalu, kini merembet hingga masalah lahan tanah milik ibunda Desiree, Muliana Tarigan atau Ribu.
ADVERTISEMENT
Hotma diketahui telah dilaporkan ke polisi atas dugaan penyerobotan lahan. Pihak Hotma pun sudah mengetahui hal tersebut. Melalui kuasa hukumnya, Partahi Sihombing dan Muara Karta, pihaknya mengatakan bahwa soal urusan tanah mereka tidak merasa paling benar. Hanya saja, bila pihak Desiree meminta tanah itu kembali, harus sesuai dengan ukuran.
"Karena dulu waktu beli kan digabung, mana batasnya juga kita enggak tahu. Pak Hotma merasa batasnya itu punya dia makanya dipagar. Tapi kalau polisi bilang, 'oh itu punya bu Desi', ya, silakan diukur. Dulu jadi satu kesatuan saja enggak ada yang ribut, Pak Hotma beli juga untuk memberi kesenangan kepada keluarga istrinya. Ini kan sekarang mereka juga masih menantu dan mertua," ungkap Partahi Sihombing, di kawasan Cempaka Mas, Kamis (22/4) malam.
Pihak Hotma Sitompul Ingatkan Desiree Tarigan soal Harta Tak Dibawa Mati (653083)
searchPerbesar
Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan. Foto: kumparan
Pihak Hotma pun mengklaim bahwa ibunda Desiree juga 'memakai' lahan milik Hotma sebanyak 182 meter persegi. Karena itu, bila Ribu menuntut untuk dikembalikan, pihak Hotma juga meminta lahan miliknya dikembalikan.
ADVERTISEMENT
"Jadi, jangan asal nuntut tanpa dasar, kita kalau mau nuntut juga bisa. Kembalikan dong 182 meternya, mau itung-itungan?" tambah Partahi dengan berapi-api.
Pihak Hotma sendiri mengaku menyayangkan sikap Desiree yang dinilai memanfaatkan sang ibu soal kasus dugaan penyerobotan lahan. Mereka pun meminta Desiree berhenti 'mengadu domba' Hotma dan Ribu.
"Saya minta, ya, bu Desi jangan kamu benturkan Ribu dengan menantu Ribu, pak Hotma Sitompul. Itu masih mertuanya pak Hotma, Desi masih istri pak Hotma, dan Bams masih anak sambungnya. Jadi, jangan kamu buat suami kamu terhina sedemikian rupa," kata Muara Karta dalam kesempatan yang sama.
Muara mengatakan di usianya Ribu yang sudah lanjut, tak seharusnya Desiree membuat sang ibu terseret dalam masalah rumah tangganya. Apalagi sampai harus mempermasalahkan soal harta.
ADVERTISEMENT
"Ribu sudah terlalu tua dan susah mengingat lagi satu per satu. Kembali ke jati diri kamu, bertobat dan minta maaf ke Hotma. Jangan melulu harta karena tidak dibawa mati," tutup Muara Karta.
Pihak Hotma Sitompul Ingatkan Desiree Tarigan soal Harta Tak Dibawa Mati (653084)
searchPerbesar
Keluarga Desiree Tarigan. Foto: Instagram/mamitoko
Seperti telah diberitakan, ibunda Desiree sempat meminta Hotma untuk mengembalikan tanah miliknya. Hal itu diungkapkan melalui video yang diunggah Desiree di akun Instagram pribadinya, @mamitoko.
"Hotma Sitompul, kembalikan tanah saya dan jangan lagi ganggu saya dan anak saya, Desi. Semua keluarga Bangun sayang sama kami dan mereka ada di sini untuk kami. Terima kasih," ungkap Ribu, Senin (19/4).