Entertainment
·
7 Mei 2020 11:15

Pihak Karen Idol Klaim Bisa Kasih Bukti soal Arya Claproth Pernah Dirawat di RSJ

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pihak Karen Idol Klaim Bisa Kasih Bukti soal Arya Claproth Pernah Dirawat di RSJ (797)
Karen Poorou alias Karen Idol. Foto: Instagram/@karenpooroe
Perseteruan Karen Pooroe alias Karen Idol dan suaminya, Arya Satria Claproth, masih terus berlanjut. Sidang perceraian mereka bahkan kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (4/5) lalu, dengan agenda pembuktian.
ADVERTISEMENT
Dalam persidangan tersebut, Karen hanya diwakili oleh kuasa hukumnya, Wemmy Amanupunyo. Menurut Wemmy, pihaknya sudah tak mau ambil pusing soal persidangan. Apalagi, Karen sudah mantap bercerai sejak awal.
Selain itu, kematian anak Karen dan Arya, Zefania Carina, membuat Karen merasa tak ada lagi yang harus diperjuangkan.
“Sekarang tuh mau apa? Bukti dikumpulkan sebanyak-banyaknya pun tidak ada yang diperjuangkan lagi kan,” ucap Wemmy ketika dihubungi kumparan melalui sambungan telepon, belum lama ini.
Pihak Karen Idol Klaim Bisa Kasih Bukti soal Arya Claproth Pernah Dirawat di RSJ (798)
Karen menuju lokasi pemakaman anaknya Zefania Carina, di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu (9/2). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Kata Wemmy, segala bukti yang mereka kumpulkan selama persidangan, tadinya akan menjadi pertimbangan hakim dalam menentukan hak asuh anak.
Namun, setelah Zefania tiada, mereka merasa segala bukti tersebut tak berarti lagi.
“Kan gini, bukti saksi yang kita sampaikan itu ke Majelis Hakim supaya Hakim bisa menentukan, siapa yang layak mengasuh anak. Sekarang anak sudah enggak ada, terus sudah enggak mungkin bersama lagi,” bebernya.
ADVERTISEMENT
Wemmy lebih lanjut mengatakan bisa saja pihaknya membiarkan keputusan cerai berakhir verstek. Namun, Wemmy merasa perlu untuk meluruskan tuduhan yang disampaikan pihak Arya.
“Kalau saya lakukan itu (verstek) nanti ada indikasi apa yang mereka tuduhkan benar semua. Jadi sengaja saya ikutin hukum acaranya,” katanya.
Pihak Karen Idol Klaim Bisa Kasih Bukti soal Arya Claproth Pernah Dirawat di RSJ (799)
Karen Idol di Polres Jakarta Selatan, Kamis (13/2). Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Terkait tudingan Arya yang menyebut pihaknya berbohong soal Arya yang pernah dirawat di rumah sakit jiwa, Wemmy juga tak mau ambil pusing.
Ia justru mengklaim bahwa pihaknya bisa membuktikan hal tersebut di persidangan.
“Saya mengerti senjata dia mungkin ‘kalau enggak bisa buktikan dirawat empat tahun, saya akan tuntut itu’, silakan. Kalau makin kejar ke sana, terbukti kamu dirawat, kan malu sendiri,” tutur Wemmy.
Pihak Karen Idol Klaim Bisa Kasih Bukti soal Arya Claproth Pernah Dirawat di RSJ (800)
Arya Satria Claproth suami Karen Pooroe, ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (17/12). Foto: D.N Mustika Sari/kumparan
Lebih lanjut, Wemmy menyebutkan bahwa sidang bakal digelar kembali pada Senin (11/5) mendatang. Sidang tersebut masih beragendakan pembuktian.
ADVERTISEMENT
Pihaknya juga sudah siap dengan segala bukti yang akan dihadirkan dalam persidangan.
“Ya, kalau saya paling bukti dia pernah menikah, surat nikah segala macam, terus bukti kekerasan video. Ya itu aja, paling video KDRT sama (dia sudah jadi) tersangka di Bandung,” pungkasnya.