Entertainment
·
14 Januari 2021 20:25

Polisi soal Kemungkinan Panggil Raffi Ahmad Terkait Pesta di Rumah Sean Gelael

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Polisi soal Kemungkinan Panggil Raffi Ahmad Terkait Pesta di Rumah Sean Gelael (70027)
Raffi Ahmad ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (24/2). Foto: Giovanni/kumparan
Usai menjadi salah satu orang pertama yang menerima vaksin corona Sinovac, Raffi Ahmad malah menjadi sorotan publik. Ia ramai diperbincangkan setelah tampak tak mengenakan masker saat menghadiri pesta beberapa rekan artis. Pesta tersebut dilangsungkan di rumah Sean Gelael, di kawasan Jakarta Selatan.
ADVERTISEMENT
Terkait hal itu, Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Sujarwo bicara soal kemungkinan pihaknya bakal memanggil Raffi Ahmad terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam acara tersebut.
Polisi soal Kemungkinan Panggil Raffi Ahmad Terkait Pesta di Rumah Sean Gelael (70028)
Artis Raffi Ahmad saat hadir di screening Film Ajari Aku Islam di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa, (15/10/2019). Foto: Ronny
Menurut Kompol Sujarwo, ada kemungkinan Raffi Ahmad bakal dimintai klarifikasi terkait hal itu.
"Ya, kami intinya mengklarifikasi, bukan diperiksa. Mengklarifikasi dulu. Tapi, belum ada mengklarifikasi terhadap Raffi Ahmad," ungkap Kompol Sujarwo saat dihubungi, Kamis (14/1).
"Kami sudah mengklarifikasi terhadap saksi-saksi yang berada di situ. Apakah nanti Raffi Ahmad nanti akan dilakukan klarifikasi? Ya, mungkin klarifikasi," sambungnya.
Sujarwo mengatakan, acara yang dihadiri oleh Raffi Ahmad itu belum mendapatkan izin. Untuk saat ini, pihak kepolisian sudah melakukan pendataan terhadap sejumlah saksi, termasuk satpam dan tetangga yang tinggal di dekat rumah tempat pesta berlangsung.
Polisi soal Kemungkinan Panggil Raffi Ahmad Terkait Pesta di Rumah Sean Gelael (70029)
Raffi Ahmad usai disuntik vaksin corona Sinovac saat vaksiasi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/1). Foto: Youtube/@Sekretariat Presiden
"Jadi, acara tersebut tidak ada izin dan tidak ada pemberitahuan karena memang, walaupun ada izin, pihak kepolisian tidak mengeluarkan surat izin. Bahkan, kalau memang ada pemberitahuan, malah kita berupaya untuk melakukan upaya untuk imbauan agar tidak melaksanakan," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Pesta yang dihadiri oleh Raffi Ahmad merupakan perayaan ulang tahun Ricardo Gelael, ayah Sean Gelael. Raffi datang sebagai rekan bisnis Sean.
Selain Raffi Ahmad, ada beberapa figur publik yang terlihat hadir, termasuk Gading Marten, Once Mekel, dan Anya Geraldine. Melalui media sosial, Raffi sudah meminta maaf atas tindakannya yang tak patut untuk ditiru itu.