kumparan
search-gray
Entertainment5 September 2019 19:09

Punya Bisnis Pakaian, Alice Norin Jadi Jarang Belanja Baju

Konten Redaksi kumparan
Punya Bisnis Pakaian, Alice Norin Jadi Jarang Belanja Baju (235861)
Alice Norin. Foto: Munady Widjaja
Alice Norin tengah disibukkan dengan bisnis fashion online yang telah ia tekuni sejak 2013 lalu. Bisnis pakaian itu dipilih karena, berhubungan dengan hobinya dalam menggambar sketsa busana wanita.
ADVERTISEMENT
Tidak hanya menyalurkan hobi menggambar, bisnis fashion itu juga memberikan keuntungan untuknya. Sebab, ia bisa menghemat pengeluarannya untuk membeli pakaian.
“Bahkan kalau baju untuk syuting itu, aku ambil dagangan aku sendiri. Sampai orang di lokasi syuting tanya, 'Ini enggak dilepas tag-nya?' Jadi emang semenjak aku bisnis fashion, bikin aku jadi jarang belanja juga,” ujar Alice Norin saat ditemui di kawasan Kebayoran baru, Jakarta Selatan, Kamis (5/9).
Bukan hanya menghemat dalam membeli baju, Alice juga mengatakan dirinya sangat bangga ketika banyak orang yang memakai busana yang ia rancang dan jual.
“Tapi satu, jadi bangga saja karena ini (baju) kita bikin sendiri gitu kan. Terus emang senang aja share story aja sama customer kita, di mana emang kita selalu kompakan sama anak,” ucapnya.
ADVERTISEMENT
Selain itu, bisnis yang sedang ditekuni saat ini juga terinspirasi dari keinginan perempuan berusia 32 tahun itu untuk memiliki baju senada dengan buah hatinya.
“Emang, aku sama Alita juga senang kompakan. Lucu kan, kapan lagi. Kalau sudah gede, pasti enggak mau kembaran kan,” tuturnya seraya tersenyum.
Pemain sinetron 'Tukang Bubur Naik Haji The Series' ini sadar bahwa membangun suatu bisnis bukanlah perkara yang mudah. Ia bahkan sempat mendapat cibiran dari orang sekitarnya.
"Paling suka dapat beberapa orang yang enggak terlalu paham, mereka kayak, ‘Ayo dong Alice lo bikin usaha apa’, ‘Gue lagi fokus sama usaha gue’, ‘Apaan lo, cuma jualan baju', gitu,” ungkap Alice.
“‘Cuma jualan baju’. Padahal mungkin orang itu enggak tahu prosesnya gimana. Terus terlihat jualan baju mungkin income-nya enggak seberapa. Beberapa ada yang kayak gitu. Pasti adalah orang ngomong kayak gitu,” lanjutnya.
Punya Bisnis Pakaian, Alice Norin Jadi Jarang Belanja Baju (235862)
Pemain film "Kutuk" Alice Norin saat berkunjung ke kantor kumparan, Rabu (17/7). Foto: Faisal Rahman/kumparan
Meski begitu, Alice tak terlalu memikirkan omongan orang yang berusaha untuk menjatuhkannya. Apalagi ia sadar banyak mendapatkan dukungan dari suami serta keluarga, untuk terus mengembangkan bisnis fashion online-nya tersebut.
ADVERTISEMENT
"Kita harus sadar diri juga, mau sampai kapan di dunia ini (entertain), kita juga enggak tahu. Tergantung kitanya juga, apakah kita memang akan ingin di sini terus. Kan kerjaannya juga capek juga, apalagi kalau syuting stripping, setiap hari bisa sampai malam,” imbuh Alice Norin.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white