kumparan
11 Jul 2018 11:33 WIB

Putuskan Berhijab, Fitri Tropica Tak Ingin Sekadar Ikut-ikutan

Presenter, Fitri Rakhmawati atau yang akrab disapa Fitri Tropica alias Fitrop baru-baru ini memutuskan untuk berhijab. (Foto: Instagram @fitrop)
Ada yang beda dari penampilan aktris sekaligus presenter Fitri Tropica alias Fitrop. Ya, Fitrop memutuskan untuk mengenakan hijab. Informasi tersebut diperoleh sejumlah unggahan di Instagram pribadinya, @fitrop. Ia pun tampak anggun dengan balutan hijab berwarna hitam yang ia kenakan.
ADVERTISEMENT
Perempuan berusia 30 tahun itu pun menceritakan sedikit percakapan dirinya bersama sang suami, Irvan Hanafi mengenai keputusannya untuk berhijab. Keinginan Fitrop untuk berhijab ternyata sudah ia rencanakan sejak lama. Kala itu, Fitrop merasa kegelisahan dalam dirinya, namun sang suami yang kerap disapa Toge itu pun meyakinkan Fitrop atas keputusannya.
"(Irvan) 'Takut Kenapa? Yang pakai hijab cakep-cakep saja kok! Kalau takut soal rezeki jangan khawatir. Kapan pun kamu mantap, langsung pakai hijabnya. Apa pun yang terjadi kita hadapi sama-sama,'" tulis Fitrop mengingat ucapan suaminya itu.
"Mungkin butuh waktu satu tahun, mungkin butuh satu hari. Tapi, apa pun yang Allah kehendaki akan selalu ada jalannya," sambungnya.
Loading Instagram...
Tak hanya itu, presenter 'Waktu Indonesia Bercanda' itu pun telah memulai hari pertamanya bekerja mengenakan hijab pada Selasa (10/7) kemarin.
ADVERTISEMENT
"Pada hari ini, saya berjanji pada diri saya akan membuat komitmen dan memenuhi kewajiban saya kepada Allah SWT. Saya merasa lebih dari siap dan sangat senang bahkan tidak bisa menunggu lebih dari satu hari lagi," tulisnya dalam Instagram Story.
Saat dikonfirmasi, Fitrop pun membenarkan bahwa dirinya telah mantap berhijab. Ia mengaku ingin istikamah dan tak sekadar ikut-ikutan tren. Ia pun mengatakan bahwa sudah ada pekerjaan yang ia lepas terkait keputusan berhijabnya itu.
"Insyaallah penginnya istikamah, enggak sekadar ikut-ikutan. Sejauh ini sudah ada 2 kerjaan yang lepas karena keputusan aku berhijab. Tapi, aku enggak khawatir karena memang insyaallah sudah memantapkan untuk berhijab," tuturnya kepada kumparan.
Postingan Instagram Story Fitri Tropica (Foto: Instagram @fitrop)
Dari unggahan pertama pemain film 'Insya Allah SAH' itu menggunakan hijab, ia pun mendapatkan respons positif dari sahabat serta netizen. Banyak yang turut berbahagia serta mendoakan agar Fitrop istikamah. Mulai dari Zaskia Sungkar hingga Arie Untung turut mengomentari unggahannya tersebut.
ADVERTISEMENT
"Alhamdulillah, semoga istiqomah dan Allah jaga selalu," tulis @zaskiasungkar15.
"Alhamdulillaaaah," tulis @melly_goeslaw.
"Bismillah, sebuah perjalanan besar dimulai dengan langkah kecil. Tenang fit, ngeliat pengalaman keluarga gw abis pake hijab malah lebih bagus lagi kariernya. Semoga istiqomah yaa," tulis @haykalkamil.
"Masya Allah Alhamdulillahh denger dr mimi semalem gapercaya sebelum liat postingan toge.. tyt kalian bedua itu selama ini ngobrolan ngomongin akuh yaaah..? Rayain yuk di williaams cuuus @irvantoge @fenitarie," tulis @ariekuntung.
Komentar para selebriti soal Fitri Tropica berhijab (Foto: Instagram @fitrop)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan