kumparan
13 Desember 2017 16:52

Radja Siap Rilis Lagu Baru Tahun Depan

Ian Kasela
Ian Kasela (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
Bagi kalian yang mengaku generasi 90-an mungkin sudah tidak asing dengan band Radja. Band yang identik dengan kacamata hitam sang vokalis ini ngetop di tahun 2000-an. Beberapa lagu hits dikeluarkan mereka, seperti 'Cinderella', 'Jujur', dan 'Benci Bilang Cinta'.
ADVERTISEMENT
Lama tak terdengar, ternyata ada kabar bahagia datang Radja. Grup musik yang berdiri pada tanggal 17 Maret 2001 itu akan menghasilkan karya baru pada tahun 2018.
"Kami lagi prepare untuk persiapan lagu-lagu baru di awal tahun 2018. Jadi, gua bersama Radja akan tetep merilis lagu baru," kata vokalis Radja, Ian Kasela saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta, Rabu (13/12)
Meski begitu, pria berusia 41 tahun itu belum bisa memastikan kapan lagu baru Radja akan dirilis ke pasaran. Hanya saja, ia menyebut karya terbaru mereka bisa dirilis sebelum atau setelah ulang tahun Radja.
"Bulannya sih kami masih tentatif, tapi yang pasti enggak lepas dari ulang tahun Radja di 17 Maret. Mungkin setelah itu atau sebelumnya atau pas bertepatan itu, tanggal masih kami cari yang pas," tutur Ian.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Dalam karya terbarunya, Ian menyampaikan bahwa Radja akan tetap mempertahankan warna musik yang menjadi ciri khas mereka. Karena, ia menambahkan, ternyata banyak merindukan musik mereka.
"Masih tetep warna Radja, kami masih bertahan dengan hal itu dan hal ini juga berdasarkan banyak yang masuk ke dalam sosmed kami tuh, banyak yang merindukan color kami yang dulu. Jadi, kami disuruh balik lagi ke zaman dulu," ucap Ian.
Radja berencana untuk berkolaborasi dengan musisi lain dalam karya terbaru mereka. "Sebenarnya sih ada dengan beberapa nama, tapi kami masih coba jajakin dulu masuk apa enggak, ada sih ada terlintas di benak untuk join atau kolaborasi dengan vokalis yang berbeda genre," ungkap Ian.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Ian mengatakan, Radja kini sudah jarang terlihat tampil secara on air. Namun, mereka banyak melakukan off air.
"Kalau dibilang vakum iya untuk di on air ya karena kami juga sadar kayak barusan gua kan ngisi bukan acara musik. Jadi, kami sadar banget industri ataupun Indonesia TV program musik sudah jarang banget. Kami enggak mau yang terlalu memaksakan diri masuk ke dalam program yang bukan ranahnya kami.Jadi, kami ya udah off air aja," tutur Ian.
Ayah dari 2 orang anak ini juga memiliki harapan besar untuk industri musik Tanah Air. "Kami berharap yang berkecimpung di bisnis, yang bergerak di bisnis, lebih care peduli lagi sama si tukang karya seperti kami," ucap Ian.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan