kumparan
28 Agustus 2017 12:47

Rangkuman Episode Terakhir 'Game of Thrones' Musim ke-7

Cersei dan Jaime saat pertemuan dengan Jon Snow (Foto: HBO)
HBO memberikan episode penutup yang lebih panjang di musim ke-7 'Game of Thrones' dengan durasi hampir 1 jam 20 menit. Wajar saja, karena inilah episode yang memberikan kita cukup banyak jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang muncul selama musim berlangsung.
ADVERTISEMENT
Apa yang terjadi usai pertemuan antara Jon Snow, Cersei dan Daenerys? Benarkah Jon Snow mengakui Daenerys sebagai Ratu tanpa motif personal? Sudah sampai mana perjalanan rombongan White Walkers? Bagaimana kabar WInterfell sepeninggal Jon Snow?
Semua pertanyaan itu dijawab satu per satu dengan alur yang cukup lambat, namun tetap memiliki kejutan menghentak sebagai plot twist. Berikut rangkumannya:
Gencatan Senjata
[Peringatan Spoiler!] 'Game of Thrones' tentu akan cepat selesai apabila Daenerys Targaryen tak memperhatikan hati nuraninya untuk merebut Iron Throne. Persetan dengan alasan kemanusiaan, King's Landing bisa direbut dalam semalam tanpa kesulitan.
Ingat, Daenerys punya tiga naga dan puluhan ribu pasukan siap mati.
Tapi itulah yang bikin Danerys (katanya) berbeda dengan ayahnya si Mad King. Dia mendengarkan saran berdiplomasi dari Tyrion Lannister, juga mengesampingkan hasrat berkuasa untuk membuktikan ucapan Jon Snow tentang The Army of the Dead.
ADVERTISEMENT
Jon Snow dan Tyrion menghadap Cersei (Foto: HBO)
Akhirnya dibuatlah pertemuan dengan Cersei Lannister di Dragonpit. Mereka membuat kesepakatan untuk gencatan senjata. Cersei setuju setelah melihat langsung bentuk white walkers yang dibawa rombongan Jon Snow.
Tapi kamu harusnya tahu bahwa Cersei bukanlah kerbau yang mudah dicucuk hidungnya...
Drama di Winterfell
Sansa Stark banyak merenung (Foto: HBO)
Sepeninggal Jon Snow, kekuasaan sementara Winterfell diserahkan kepada Sansa Stark. Meskipun ada Arya di sisinya, posisi Sansa sebenarnya tak pernah aman dari pembisik berbahaya.
Drama di Winterfell menjadi salah satu plot twist menarik tentang bagaimana (sekali lagi) klan Stark akan coba dihancurkan dari dalam. Sudahkah Sansa belajar dari masa lalunya?
Sedikit bocoran, bakal ada karakter penting yang mati.
Masa Lalu Jon Snow Terungkap
ADVERTISEMENT
Saat ini cuma Bran Stark yang tahu asal usul Jon Snow sebenarnya. Mungkin selama ini kamu sudah membaca berbagai macam teori untuk membuktikan bahwa Jon sebenarnya bukanlah bastar*s dari Ned Stark.
Bran Stark mengungkap sebuah rahasia (Foto: HBO)
Episode finale 'Game of Thrones' musim ke-7 akhirnya memberikan 'pernyataan resmi' sebagai jawaban atas rumor-rumor tersebut. Bran mengungkapkan jati diri Jon Snow sebenarnya kepada Sam Tarly.
Fakta tersebut tentu membuat jalan cerita ke depan bakal semakin menarik.
Cinta Terlarang
Kapan kamu terakhir kali melihat Jon Snow bercinta? Udah, itu aja.
Sudah Punya Naga, Waktunya Night King Beraksi
Night King lagi senang-senangnya. Setelah perjalanan jauh yang lambat dan melelahkan melewati puluhan gunung es, tebing terjal dan hutan, Night King akhirnya punya mainan baru. Naga bermata biru yang pastinya bisa menyemburkan api.
ADVERTISEMENT
Penasaran apa yang bisa dilakukan Night King dengan mainan barunya?
Daenerys berada di The Wall (Foto: HBO)
Viserion bermata biru setelah disentuh Night King (Foto: HBO)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan