kumparan
6 Juni 2018 10:07

Ray Sahetapy Sedih Tio Pakusadewo Dituntut 6 Tahun Penjara

Ray Sahetapy
Ray Sahetapy (Foto: Munady)
Aktor Tio Pakusadewo dituntut enam tahun penjara dan denda sebesar Rp 800 juta oleh jaksa penuntut umum atas kasus dugaan penyalahgunaan narkotika. Bagi aktor Ray Sahetapy, tuntutan itu terlalu berat untuk Tio.
ADVERTISEMENT
“Aduh, aku sedih. Enggak benar itu aku rasa. Karena dia menggunakan itu (narkotika) untuk hubungannya dengan pekerjaan, bukan menggila-gila gitu,” kata Ray saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta, Selasa (5/6).
Dalam persidangan, Tio mengaku menggunakan narkotika jenis sabu untuk menghilangkan rasa sakit di bagian kakinya usai kecelakaan. Pada pertengahan Juli 2017, Tio mengalami kecelakaan saat mengendarai motor.
Pria berusia 54 tahun ini mengaku ditabrak mobil saat berada di Jalan Banda, Kemang, Jakarta. Hal itu menyebabkan ia harus menjalani perawatan di rumah sakit. Bagian kakinya harus dijahit sebanyak kurang lebih 30 jahitan.
Selain itu, Tio mengaku merasa gelisah jika tidak menggunakan sabu. Ia mengaku sudah menggunakan barang haram tersebut selama sepuluh tahun.
Tio Pakusadewo
Tio Pakusadewo usai jalani sidang di PN Jaksel. (Foto: Munady Widjaja)
Ray berharap majelis hakim yang menangani kasus Tio bisa memberikan hukuman yang sepantasnya untuk pemain film ‘Surat dari Praha’ itu. Bahkan, ia berharap agar hukuman yang diberikan terhadap Tio bisa lebih ringan daripada tuntutan jaksa.
ADVERTISEMENT
“Mudah-mudahan akan ringan, ya (hukumannya),” ucap pria berusia 61 tahun ini.
Tio Pakusadewo di PN Jakarta Selatan
Tio Pakusadewo di PN Jakarta Selatan (Foto: Munady)
Tio kembali menjalani persidangan pada 7 Juni mendatang dengan agenda pembacaan pembelaan. Ray memiliki niatan untuk menghadiri persidangan Tio. “Saya usahakan untuk datang,” ujarnya.
Kendati demikian, pemain film ‘The Raid’ ini belum bisa memastikan akan datang sendiri atau bersama rekan-rekan selebriti yang lain saat menghadiri sidang Tio. “Tapi, saya mau mendampingi Tio Pakusadewo,” ungkap Ray.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan