kumparan
24 April 2019 10:02

Reaksi Penonton 'Avengers: Endgame': 3 Jam Enggak Berasa

Suasana Pemutaran Perdana Film Avengers: Endgame. Foto: Giovanni/kumparan
Pemutaran perdana film 'Avengers: Endgame' pada Rabu (24/4), sepertinya sudah begitu dinantikan oleh para pecinta Marvel Cinematic Universe. Hal ini terlihat dari para penonton yang memadati Cinemaxx Maxx Box Lippo Village, Karawaci, Tangerang, Banten.
ADVERTISEMENT
Mereka rela bangun lebih pagi demi menyaksikan film 'Avengers: Endgame' yang penayangannya di Cinemaxx dimulai sejak pukul 05.00 WIB. Usaha mereka tak sia-sia. Sejumlah penonton merasa puas usai menyaksikan film berdurasi tiga jam tersebut.
“3 jam ter-worth it di hidup. Ini gila, gue kira kayak masih 2,5 atau 2 jam-an lah. Tapi, pas muncul credit-nya kayaknya gila banget, enggak berasa gitu,” kata Jeremy ketika ditemui kumparan di Cinemaxx Maxx Box Lippo Village, Karawaci.
Jeremy, Penonton Pertama Film Avengers: Endgame. Foto: Giovanni/kumparan
Jeremy merasa sangat puas melihat seluruh adegan dalam film 'Avengers: Endgame'. Bahkan, kata dia, berbagai teori yang muncul terkait film tersebut mampu terbantahkan.
“Puas banget, sih, akhirnya terbayar setelah 22 film Marvel sejauh ini, akhirnya kita bisa, ya, satisfying juga sih ending-nya gitu sih,” ungkap Jeremy.
ADVERTISEMENT
Penonton lainnya, Chelsie (23), juga merasa sangat puas melihat aksi dari kelompok superhero tersebut. Ia mengaku tak pernah terbayang berbagai alur yang muncul dalam film itu.
“Wah gila sih ini, soalnya kalau misalnya lo udah ngikutin Avengers dari awal banget lo mindblown pasti waktu nonton. Soalnya fighting-nya itu sendiri salah satu yang terheboh di dalam history cinematic. Enggak bisa dijelasin deh pokoknya,” ucapnya.
Suasana Pemutaran Perdana Film Avengers: Endgame. Foto: Giovanni/kumparan
Chelsie mengaku amat puas dengan berbagai alur yang disajikan dalam film 'Avengers: Endgame'. “Selama ini ceritanya ngalir terus. Pada akhirnya di akhir cerita udah lega, walaupun ada rasa sedih, senang, emosinya benar-benar terlepas gitu, plong, lega banget,” tuturnya.
Sementara itu Nancy, yang datang bersama Chelsie, juga merasa sangat puas dengan berbagai adegan di film 'Avengers: Endgame'. Ia mengatakan, durasi tiga jam bahkan tak terasa ketika ia menyaksikan film tersebut.
ADVERTISEMENT
“Hari ini benar-benar tiga jam itu enggak berasa banget. Benar-benar nikmatin semua momen yang ada, enggak bisa kebayang deh. Pokoknya yang belum nonton harus banget nonton,” ungkap Nancy.
Chelsea dan Nancy, Penonton Pertama Film Avengers: Endgame. Foto: Giovanni/kumparan
Menurut Nancy, perasaannya dibuat campur aduk ketika menonton film 'Avengers: Endgame'. Ia juga tak rela memberikan bocoran terkait film tersebut kepada orang lain.
“Kalaupun mau di-spoiler juga sayang banget, yang nonton pasti enggak bakal mau karena sayang banget buat di-spoiling gitu loh. Harus banget (nonton), benar-benar worth it banget, puas banget, enggak berasa,” tutup Nancy.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan