Entertainment
·
6 Juli 2020 14:15

Rekor Adele Selama 5 Tahun di iTunes Dikalahkan oleh BTS

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rekor Adele Selama 5 Tahun di iTunes Dikalahkan oleh BTS (562107)
Adele sesudah diet. Foto: Instagram/@adele
Penyanyi Adele sedang menjadi trending topic di Twitter. Hal tersebut dikarenakan rekor pelantun lagu Someone Like You itu dikalahkan oleh boyband asal Korea Selatan, BTS.
ADVERTISEMENT
Terhitung pada Senin (6/7), lagu Black Swan milik BTS menempati posisi nomor satu di chart Top Song iTunes di total 103 negara.
Sebelumnya, posisi tersebut ditempati oleh Adele selama 5 tahun. Lagu Hello yang rilis di tahun 2015 menempati peringkat pertama iTunes di 102 negara.
Black Swan sendiri adalah salah satu lagu yang terdapat di album Map of the Soul: 7. Video musik lagu tersebut telah dirilis di YouTube sejak 4 Maret lalu.
Tak cuma Adele yang menjadi trending di Twitter. Tapi, tagar #BlackSwan103, #DidOurThing, #BTSiTunesRecord dan BTS WORLD DOMINATION juga menjadi trending. Ya, para ARMY (fans BTS) di seluruh dunia merayakan keberhasilan ini dengan meramaikan kata-kata tersebut.
Rekor Adele Selama 5 Tahun di iTunes Dikalahkan oleh BTS (562108)
Boyband BTS sukses menggelar konser online, Bang Bang Con. Foto: Twitter/bts_bighit
Sementara itu, Adele memang sudah lima tahun tak mengeluarkan album baru. Terakhir, dia meluncurkan album bertajuk 25 di tahun 2015. Saat itu, album tersebut menjadi album dengan jumlah penjualan tercepat sepanjang masa di Inggris, setelah terjual lebih dari 800 ribu kopi di minggu pertamanya.
ADVERTISEMENT
Meski begitu, pelantun lagu Rolling in the Deep itu dikabarkan sedang mempersiapkan album terbarunya. NME mengabarkan, Adele tengah bekerja sama dengan musisi soul R&B kawakan, Raphael Saadiq.
Rekor Adele Selama 5 Tahun di iTunes Dikalahkan oleh BTS (562109)
Adele. Foto: Reuters
Awal tahun ini, Adele menyebut dirinya berencana merilis album barunya September mendatang. Namun kemudian, sang manajer mengonfirmasi bahwa album tersebut tak akan tiba sesuai dengan keinginan Adele, akibat maraknya pandemi COVID-19.
"(Album) itu tidak akan datang pada bulan September, itu akan siap ketika itu sudah siap. Kita semua berada di kapal yang sama, kamu sedang melakukan berbagai hal dan kemudian tiba-tiba, dunia berhenti. Itu akan datang ketika itu sudah siap. Aku belum bisa menentukan tanggal untuk itu. Kami memiliki musik, tetapi kami masih bekerja," ujar Jonathan Dickins, manajer Adele, dikutip dari NME.
ADVERTISEMENT