Entertainment
·
14 Mei 2018 12:26

Rendy Pandugo Hobi Foto Gedung dan Bangunan dengan Arsitektur Unik

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rendy Pandugo Hobi Foto Gedung dan Bangunan dengan Arsitektur Unik (50226)
Rendy Pandugo. (Foto: Munady Widjaja)
Nama Rendy Pandugo kini kian dikenal oleh masyarakat. Lagu-lagu Rendy seolah memberi warna baru bagi industri musik Tanah Air. ‘By My Side’, ‘I Dont Care’, dan ‘Silver Rain’ menjadi beberapa karya brilian yang dipersembahkan pria berusia 32 tahun itu.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, rupanya teman kolaborasi Afgan dan Isyana Sarasvati ini juga memiliki hobi fotografi. Namun, karena jadwalnya yang padat, dia harus sedikit menahan diri dari hobinya tersebut.
“Lumayan sih, lumayan. Ya, enggak sampai advance banget sih, enggak sampai pro banget, tapi gue lumayan ngulik. Kamera, foto, spot ya, gue belajar,” ujar Rendy ketika ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.
Dalam mengasah kemampuanya dalam dunia fotografi, Rendy mengaku hanya belajar secara otodidak. Rendy juga tak memiliki referensi khusus dalam menjalani hobi yang disukainya sejak masih kuliah itu.
“Enggak ada sih, gue apa yang di mata gue bagus, itu yang gue capture,” tuturnya. “Gue memang dari dulu sih, dari zaman kuliah kayaknya gue memang tertarik sama fotografi. Tapi, baru bisa keturutan sekarang.”
ADVERTISEMENT
Rendy tak memiliki pakem khusus dalam menentukan objek bidikannya. Uniknya, penyanyi yang memulai karier lewat platform Soundcloud ini sangat menyukai gedung sebagai objek foto favoritnya.
“Enggak tahu (kenapa suka gedung). Maksudnya, kayak arsitektural segala macem, kayak gitu-gitu,” ucapnya.
Rendy mengaku sangat mengagumi berbagai karya arsitektural, khususnya yang memiliki bentuk unik dan bagus. Namun, dia tak pernah kepikiran untuk terjun langsung menjadi seorang arsitek.
“Pokoknya sih, intinya gue sangat mengapresiasi gedung bagus, yang dari bentukannya bagus dan lucu gitulah,” ungkapnya.