kumparan
search-gray
Entertainment30 November 2019 13:27

Rilis 'Positif', Sheryl Sheinafia Ajak Peduli Masalah Sampah Plastik

Konten Redaksi kumparan
Rilis 'Positif', Sheryl Sheinafia Ajak Peduli Masalah Sampah Plastik (1097243)
Sheryl Sheinafia Saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (29/11). Foto: Alfadillah/kumparan
Penyanyi Sheryl Sheinafia kembali merilis karya terbaru. Setelah sebelumnya ia membawakan ulang lagu 'Setia' karya penyanyi legendaris Chrisye, kini Sheryl mengaransemen ulang lagu ‘Posesif’ milik Naif.
ADVERTISEMENT
Lagu ciptaan Franky Indrasmoro atau yang dikenal Pepenk ini berganti judul menjadi ‘Positif’. Makna dari lagu tersebut juga berubah, yakni mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap permasalahan sampah plastik.
“Jadi awalnya aku memang selalu punya kampanye sosial. Jadi aku selalu tunjukkan juga di sosial media kepada teman-teman yang follow aku, agar mereka lebih aware sama bumi,” kata Sheryl saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (29/11).
“Transformasi dan kesempatan kedua adalah dua hal yang ingin aku fokuskan di sini. Aku harap lewat berkarya, lewat sesuatu yang aku cintai, lewat musik, aku bisa membawa perubahan positif ke lingkungan,” sambung Sheryl.
Rilis 'Positif', Sheryl Sheinafia Ajak Peduli Masalah Sampah Plastik (1097244)
Sheryl Sheinafia Saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (29/11). Foto: Alfadillah/kumparan
Guna memperkuat makna dari yang ingin ia sampaikan, Sheryl mengubah beberapa lirik dalam lagu 'Posesif'. Salah satunya mengganti lirik “Bila ku mati, kau juga mati" menjadi ‘Bila kau mati, kau hidup lagi’.
ADVERTISEMENT
Lirik itu memiliki arti bahwa setiap sampah plastik dapat dimanfaatkan dan didaur ulang menjadi sesuatu yang lebih berguna.
“Kayaknya kita udah nggak relevan kita menggunakan kata ‘Posesif’. Karena disini liriknya diubah, nuansanya juga berbeda,” tutur Sheryl.
Rilis 'Positif', Sheryl Sheinafia Ajak Peduli Masalah Sampah Plastik (1097245)
Sheryl Sheinafia Saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (29/11). Foto: Alfadillah/kumparan
Meski telah mengaransemen dan mengganti lirik lagu tersebut, Sheryl tetap tidak mencantumkan namanya dalam kredit pencipta lagu. Menurut pemain film ‘Bebas’ tersebut lagu ini tetap menjadi utuh milik Naif, meski ia banyak merubah aransemen dan lirik dalam lagu tersebut.
“Karena menurut aku, aku cuma kontribusi satu kata atau dua kata, meski temanya sekarang dari aku tapi akar dari energi dasarnya itu dari penciptanya which is the legendary Naif,” ungkap Sheryl.
Pemain film ‘Galih dan Ratna’ ini mengungkapkan alasannya memilih lagu 'Posesif' untuk menjadi single terbarunya. Ia mengaku sangat menyukai lagu tersebut. Bahkan, Sheryl mengatakan dirinya tidak terpikir lagu lain saat ingin membawakan pesan yang ingin ia sampaikan.
ADVERTISEMENT
“Bener-bener cuma posesif, dan aku bilang waktu itu aku enggak mau ngerjain kalau bukan pakai lagu ini. Aku memang suka lagunya, aku suka intonasinya it's very catchy,” pungkas kata Sheryl.
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white