Entertainment
·
14 Januari 2021 11:34

Risa Saraswati Usai Disuntik Vaksin COVID-19: Saya Ingin Melindungi Keluarga

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Risa Saraswati Usai Disuntik Vaksin COVID-19: Saya Ingin Melindungi Keluarga (132125)
Risa Saraswati. Foto: Munady Widjaja
Penyanyi dan penulis Risa Saraswati telah disuntik vaksin corona perdana di RS Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/1). Ia disuntik vaksin bersama sejumlah pejabat daerah di Kota Bandung.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan pantauan sekitar pukul 10.00 WIB, terlihat vaksinasi dilakukan di lantai tiga gedung rumah sakit. Sekda Bandung, Ema Sumarna, menjadi orang pertama yang disuntik vaksin kemudian disusul Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya.
Di ruangan vaksinasi terlihat ada sekitar tiga petugas. Terlihat pula Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana turut mendampingi ketika proses penyuntikan. Dia tak mengikuti vaksinasi sebab berstatus sebagai penyintas.
Risa Saraswati Usai Disuntik Vaksin COVID-19: Saya Ingin Melindungi Keluarga (132126)
Risa Saraswati. Foto: Rachmadi Rasyad/kumparan
Sementara itu, Ariel NOAH yang dikabarkan akan disuntik vaksin corona belum terlihat di lokasi. Ariel NOAH dan Risa Saraswati mengikuti vaksinasi sebagai bentuk teladan bagi generasi muda di Kota Bandung.
Ditemui usai disuntik vaksin, Risa mengaku tak merasakan reaksi apa pun. Sebelum disuntik vaksin, dia sempat diberi arahan terlebih dahulu oleh Dinas Kesehatan Pemkot Bandung dan diminta sarapan serta tidur yang cukup.
ADVERTISEMENT
"Enggak ada reaksi apa-apa terus juga tadi saya pikir jarumnya gede gitu atau gimana ternyata kecil banget, jadi enggak kerasa dan reaksinya sih biasa aja," kata Risa.
Risa Saraswati Usai Disuntik Vaksin COVID-19: Saya Ingin Melindungi Keluarga (132127)
Ariel Noah. Foto: Munady Widjaja
Risa Saraswati bersedia mengikuti vaksinasi perdana tanpa berpikir panjang demi dapat melindungi keluarganya di rumah.
"Karena saya di rumah ada orang tua yang cuci darah yang anak yang masih kecil masih satu tahun, saya ingin melindungi mereka dengan melindungi diri saya," tutup Risa Saraswati.