kumparan
7 Januari 2020 13:56

Robby Purba Ingin Terjun ke Dunia Akting Tahun Ini

PTR, Robby Purba
Robby Purba di XXI Kota Kasablanka di Jakarta Selatan, Senin (6/1). Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Robby Purba selama ini dikenal sebagai salah satu presenter populer Tanah Air. Namun kali ini, pria kelahiran 25 Juli 1986 ini juga melebarkan sayapnya sebagai seorang pengisi suara.
ADVERTISEMENT
Robby menjadi salah satu pengisi suara film animasi 'Titus - Mystery of the Enygma'. Saat ditemui di XXI Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Robby mengaku dirinya sudah tiga kali menjadi pengisi suara film animasi.
"Ini sebenernya film ketiga untuk dubbing. Jadi, yang satu tayangnya waktu itu untuk TV berbayar, yang satu belum tayang, ini yang ketiga," kata Robby Purba, Senin (6/1).
Robby Purba
Robby Purba di XXI Kota Kasablanka di Jakarta Selatan, Senin (6/1). Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Sudah beberapa kali menjadi seorang dubber, pria berusia 33 tahun memiliki keinginan untuk terjun lebih dalam ke dunia seni peran sebagai seorang aktor.
"Waduh pengin banget (jadi aktor), ada yang mau nawarin enggak? Harga Senin naik pokoknya, tolong ditawar saya," ucapnya sembari bercanda.
"Mau dong, mau banget. Aku jujur terobsesi dengan bermain film psychopath, thriller, horror, that's my thing. Aku suka," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut, Robby menuturkan bahwa dirinya dulu pernah mencoba terjun ke dunia sinetron. Namun, ia menyadari bahwa sinetron bukanlah bidang yang cocok dengan dirinya.
PTR, Presenter Robby Purba
Presenter Robby Purba. Foto: Aria Pradana/kumparan
"Aku kebetulan orangnya, sebenarnya bukan karena aku enggak suka nunggu, tapi waktu itu masih muda, masih kuat. Sekarang kayak aduh main sinetron kayaknya memang bukan rezekinya di sana. Kalau casting-casting mah pastilah, semua orang harus casting khususnya film," ungkapnya.
Memasuki tahun yang baru ini, Robby mengungkapkan dirinya tidak pernah memiliki resolusi. Kendati demikian, ia tidak menampik memiliki harapan untuk menghasilkan karya baru di dunia perfilman.
"Kalau misalkan ditanya dunia perfilman siapa sih yang enggak pengin punya karya baru, karya yang lain. Jadi 2020 sekali lagi, aku pengin banget main film. Ada yang mungkin mau casting saya, silakan. Itu aja resolusi aku, pengen perbanyak karya lain," tutupnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan