kumparan

Robby Purba Sempat Ingin Batal Puasa Saat Isi Suara Film Animasi

Robby Purba
Robby Purba Foto: Ronny/kumparan
Presenter Robby Purba menjadi pengisi suara atau dubber dalam film animasi anak berjudul 'Kiko In The Deep Sea'. Dalam film produksi MNC Animation itu, Robby mengisi suara karakter paman dari Puteri Clara.
ADVERTISEMENT
Ini bukanlah pengalaman pertama bagi Robby untuk menjadi dubber. Ia pernah melakukan hal serupa beberapa waktu lalu.
"Untuk dubbing ini kedua kali. Sebelumnya ada film yang disadur ke bahasa Indonesia ditayangkan di Indovision di Madagaskar. Kalau untuk movie, ini pertama kali," kata Robby usai konferensi pers trailer film 'Kiko In The Deep Sea' di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (28/5).
Robby Purba
Robby Purba. Foto: Munady Widjaja
Robby Purba menghadapi tantangan saat mengisi suara karakter di film animasi 'Kiko In The Deep Sea' yang rencananya tayang pada 4 Juli 2019. Sebab, pria berusia 32 tahun ini harus melakukannya di tengah melaksanakan ibadah puasa.
Sempat terbesit di benaknya untuk membatalkan puasa. Hal ini lantaran Robby harus mengisi karakter paman dengan suara yang berat. Ia pun harus banyak berteriak.
ADVERTISEMENT
"Karena berpuasa, karakter suara berat dan serak dan banyak teriaknya. Banyak perjuangan, malah hampir batal puasa karena sudah sakit banget. Karena disemangatin tim, jadi enggak batal," tutur Robby.
Robby Purba
Robby Purba ketika ditemui awak media di Jakarta, Kamis (23/08/2018). Foto: Munady Widjaja
Untuk mendalami karakter yang ia isi suaranya, Robby banyak belajar dari lingkungan keluarganya. Dengan begitu, Robby berharap tidak merusak imajinasi seorang anak terhadap karakter di film 'Kiko In The Deep See'.
"Gimana pun karakternya, kita bisa diinget anak anak. Kalau karakter jahat, ya sejahat apa sih, jangan sampai menghancurkan impian anak-anak. Aku mempelajari karakternya itu dari keponakan aku. Pengalamannya berharga dan deg-degan. Semoga diterima karakternya," ungkap Robby.
Pria asal Lampung ini mengaku ketagihan menjadi seorang dubber. Ia berharap mendapat tawaran lagi untuk mengisi suara karakter di film.
ADVERTISEMENT
"Jujur aku ketagihan, semoga MNC Animation buat lagi," tutup Robby Purba seraya tersenyum.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan