Entertainment
·
30 Juni 2020 14:12

Runway Lights, Single Baru Matter Halo yang Jembatani Album Baru

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Runway Lights, Single Baru Matter Halo yang Jembatani Album Baru (732116)
Matter Halo. Foto: PonYourTone
Matter Halo merupakan band indie-rock yang dibentuk oleh Ibnu Dian dan Ganidra Rai. Berdiri sejak 2009, Matter Halo telah menelurkan berbagai lagu hits, seperti Teralih, Melangkah Lagi, dan Travel.
ADVERTISEMENT
Pertengahan tahun 2020, Matter Halo merilis satu single baru bertajuk Runway Lights. Lagu ini mereka jadikan sebagai jembatan menuju album baru bertajuk Nightvision yang siap rilis pada Agustus mendatang.
Dari segi lirik, lagu Runway Lights banyak terinspirasi dari keadaan dunia di masa pandemi COVID-19. Virus tersebut memang telah menjangkiti banyak orang di seluruh dunia dan turut berdampak pada teruguncangnya ekonomi global.
Runway Lights, Single Baru Matter Halo yang Jembatani Album Baru (732117)
Matter Halo. Foto: PonYourTone
Matter Halo berupaya untuk mengingatkan orang-orang bahwa setiap masalah pasti akan berlalu. Namun, hanya diri kita sendiri yang dapat membuat diri kita selamat dan bahagia di tengah semua kekacauan.
"Runway Lights adalah sebuah catatan pribadi, bagaimana pengalaman gua untuk berusaha keluar dari sebuah kekacauan dengan bertahan dan berusaha untuk mewujudkan mimpi yang gua punya," kata Ibnu dalam siaran pers yang kumparan terima beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
"Hal-hal kecil tersebut yang dilakukan berulang kali ternyata sangat membantu untuk mengurangi anxiety yang gue rasakan," sambungnya.
Saat membuat musik untuk Runaway Lights, Ibnu mengaku banyak terinspirasi dari pengalamannya berjalan-jalan menggunakan kereta di Jepang. Menurut Ibnu, musik indah yang diputar di semua stasiun kereta api Jepang bisa menciptakan keharmonisan di tengah kekacauan dari banyaknya orang berlalu-lalang.
Gani menyelaraskan pengalaman Ibnu berjalan-jalan di Jepang dengan aransemen musik rockabilly yang terkenal di era '60-an. Gani memiliki alasan tersendiri saat melakukan hal itu.
Video
"Sensasi yang terdapat di aliran musik tersebut bila dimainkan lagi di zaman sekarang ada kesan nostalgia dan aliran musik yang selalu mengajak pendengarnya berdansa. Itu dua esensi itu yang juga mau disampaikan Matter Halo dalam karya kali ini," ujar Gani.
ADVERTISEMENT
Saat ini, lagu Runaway Lights sudah bisa didengarkan di berbagai layanan streaming lagu digital. Video klipnya juga sudah tersedia di Youtube.