Entertainment9 Juni 2019 13:59

Sabyan Gambus Akan Meriahkan HUT Kota Banda Aceh Ke-814

Konten Redaksi kumparan
Sabyan Gambus Akan Meriahkan HUT Kota Banda Aceh Ke-814 (165660)
Kelompok penyanyi Sabyan saat jadir di launcing album Bismillah di Kfc Tugu Tani, Jakarta, Jumat, (3/5). Foto: Ronny
Group musik religi Sabyan Gambus bakal menghibur para penggemarnya di Tanah Rencong. Lantunan suara Nissa sang vokalis akan memeriahkan malam puncak HUT Kota Banda Aceh ke-814 .
ADVERTISEMENT
Penampilan untuk pertama kalinya di Aceh ini akan berlangsung pada 18 Juni mendatang di lapangan Blang Padang, Banda Aceh. Nantinya, para penonton lelaki dan perempuan akan dipisah menjadi dua bagian yang dibatasi dengan pagar. Kebijakan ini diadakan agar para penonton tidak bercampur dan berdesak-desakan.
Sabyan Gambus Akan Meriahkan HUT Kota Banda Aceh Ke-814 (165661)
Nissa, Vokalis Sabyan Gambus. Foto: Munady Widjaja
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menuturkan alasannya menghadirkan Grup yang digawangi oleh Nissa, Ayus (keyboardist), Wawan (gendang), Kamal (perkusi), dan Tebe (biola) di HUT Kota Banda Aceh ke-814. Yakni, untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Banda Aceh dan sekitarnya.
“Masyarakat Aceh butuh hiburan, untuk itu kita akan menghadirkan penyanyi religi Nissa Sabyan dan grup musiknya, Sabyan Gambus, untuk memeriahkan malam puncak HUT ke-814 Kota Banda Aceh,” ujar Aminullah dalam keterangannya, Minggu (9/6).
ADVERTISEMENT
Kedatangan Nissa Sabyan dan kawan-kawan diharapkan dapat meningkatkan sektor wisata Banda Aceh karena daya tarik grup musik tersebut dinilai sedang naik daun. Aminullah berharap, masyarakat dapat menikmati penampilan Sabyan Gambus dengan gratis.
Sabyan Gambus Akan Meriahkan HUT Kota Banda Aceh Ke-814 (165662)
Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman Foto: Zuhri Noviandi/kumparan
“Wali Kota secara terbuka mengundang seluruh masyarakat Banda Aceh dan daerah lainnya di Aceh, untuk hadir ke Blang Padang menghadiri malam puncak HUT Kota ke 814 dan menikmati langsung penampilan Nissa Sabyan membawakan lagu-lagu religi mereka yang sedang hits,” imbaunya.
Tak hanya itu, kata Aminullah, selama menikmati penampilan Sabyan Gambus, malam puncak HUT Kota Banda Aceh juga akan digelar festival mie dan pemberian anugerah oleh Wali Kota kepada para tokoh masyarakat yang dinilai telah berkontribusi dalam pembangunan kota.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white