kumparan
9 Okt 2018 9:39 WIB

Salah Satu Anggota Keluarga Bio One Diduga Hilang di Palu

Bio One. (Foto: Munady)
Gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu, Donggala, dan wilayah sekitarnya beberapa waktu lalu masih menyisakan duka yang mendalam. Tak terkecuali bagi aktor muda Bio One yang merupakan kelahiran Palu, Sulawesi Tengah. Meski tinggal dan besar di Jakarta, dia memiliki beberapa keluarga yang tinggal di Palu.
ADVERTISEMENT
Bencana yang terjadi di sana, memakan banyak korban jiwa. Bahkan, cowok berumur 20 tahun ini menyebutkan bahwa ada salah satu anggota keluarganya yang hilang. Namun, kabar tersebut belum bisa dipastikan.
“Kemarin juga sempat ada berita, kata adik gue... tapi gue enggak tahu benar atau enggak, katanya tante gue ada yang hilang,” ujar Bio One saat ditemui di CGV Pasific Place, Jakarta Selatan, Senin (8/10).
Bio One. (Foto: Munady)
Mendengar kabar tersebut, mantan kekasih Anya Geraldine ini merasa sedih. Dia pun hanya bisa berdoa agar kondisi di Palu bisa membaik dan orang-orang yang terkena musibah itu diberi ketegaran.
“Sedih banget. Namanya musibah, kita enggak bisa hindarin. Kalau gitu, gue berdoa terus yang terbaik buat kampung gue,” ucap Bio One.
ADVERTISEMENT
Ibu dari pemeran film ‘Menunggu Pagi’ itu juga sudah menyempatkan diri pergi ke Palu untuk melihat keadaan keluarganya yang berada di sana. Mereka juga telah menyiapkan bantuan. Sedangkan Bio, dia belum berkunjung ke Palu karena sibuk bekerja.
“Dia kan kenal sama saudara-saudara dan gue bilang ‘ya sudah sekalian kasih donasi, segala macam buat bantuan’,” katanya.
Saat mengetahui ibunya ke Palu, cowok kelahiran 1 Januari 1998 ini menyarankan agar wanita yang telah melahirkannya itu tidak berlama-lama berada di sana.
“Kemarin sekali doang (ke Palu). Gue bilang ‘sudah lah enggak usah terlalu lama di sana, kan kita bisa ngirim (bantuan),” tutur pemeran film ‘Dealova’ itu.
Rupanya, pemeran sinetron ‘Malu Malu Kucing’ ini belum pernah kembali menginjakan kakinya di Palu, setelah sekian lama. Dia juga tidak mengetahui apakah tempat kelahirannya itu dekat dengan lokasi terjadinya musibah, atau tidak.
ADVERTISEMENT
“Gue enggak tahu secara signifikan. Tapi, gue lahir di Palu emang. Cuma, gue enggak tahu di mananya, karena kebetulan nyokap memang orang Gorontalo, bokap Manado. Jadi, gue lahir di Palu kebetulan saja gitu lewat,” pungkas Bio One.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan