kumparan
19 Maret 2019 16:40

Salmafina Sunan soal Video Viralnya: Terlalu Banyak Pengkhianat

Salmafina Sunan
Salmafina Sunan. Foto: Munady Widjaja
Nama Salmafina Sunan kembali menjadi bahan pergunjingan netizen di akun Instagramnya. Setelah bikin heboh karena melepas hijabnya belum lama ini, putri sulung pengacara Sunan Kalijaga tersebut bikin heboh lewat sebuah video yang diunggah salah seorang sahabatnya yang bernama Maulida.
ADVERTISEMENT
Dalam video berdurasi singkat itu, Salmafina Sunan terlihat duduk bersila di sebuah sofa yang diduga berada di kelab malam mengenakan busana merah. Ia menggelengkan kepalanya mengikuti irama musik yang berputar di kelab tersebut.
Meski pakaian dalamnya nyaris terlihat, Salmafina Sunan tampak tidak peduli lantaran kondisinya seperti setengah sadar. Namun, kabar ini langsung diklarifikasi Salma melalui fitur Instagram Story miliknya.
salmafina, kapten tendean, jakarta selatan
Salmafina ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (14/8). Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Salmafina Sunan menegaskan bahwa saat itu dirinya tidak dalam keadaan mabuk. "Jumat malam saya berada di salah satu tempat untuk menikmati DJ, menari dan bernyanyi bersama mengikuti alunan musik, dan saya tidak mabuk, tetapi saya ceroboh," katanya.
Namun, Salmafina Sunan tidak memungkiri tingkah lakunya itu tidak pantas dilakukan terlebih statusnya sebagai seorang figur publik. "Itu tetap salah dan tidak pantas. Saya sadar sekarang bahwa perilaku saya tidak patut dicontoh dan untuk itu saya minta maaf," lanjut Salma.
ADVERTISEMENT
Salma juga meyakini bahwa apa yang dilakukan sahabatnya bukanlah sebuah kesengajaan untuk menjatuhkannya. "Saya percaya teman saya tidak bermaksud jahat apa pun saat merekam saya, kami berdua ceroboh," jelasnya.
Masalah ini rupanya sampai ke telinga kedua orang tua Salmafina Sunan. Maulida sendiri pun sebelumnya sudah menyadari kesalahannya dan menyampaikan permintaan maafnya kepada pihak Salmafina.
Salmafina Sunan
Salmafina Sunan klarifikasi soal videonya yang viral di dunia maya. Foto: instagram/salmafinasunan
Tapi ternyata Sunan Kalijaga tak terima anaknya dipermalukan. Pengacara kondang itu lantas melaporkan Maulida ke pihak berwajib dengan tuduhan pencemaran nama baik.
Meski semula tidak mempermasalahkan perbuatan temannya yang merekam dan menyebarkan video tersebut, Salmafina Sunan tiba-tiba mengungkapkan kekecewaan yang amat mendalam perihal pertemanan. Namun, belum dapat dipastikan apakah status yang dituliskan Salma itu ditujukan untuk Maulida atau bukan.
ADVERTISEMENT
"I don't wanna be friends, and I sure as F I don' t need a BFF. Too much backstabber and s**t talker (Aku tidak ingin berteman dan aku yakin aku tidak butuh sahabat. Terlalu banyak pengkhianat dan penguntit)," katanya di Instagram Story-nya, Selasa (19/3).
kumparan sudah berusaha meminta klarifikasi dari Sunan Kalijaga dan Salmafina mengenai kabar ini. Sayangnya, hingga berita ini diturunkan belum ada respons dari Sunan maupun Salmafina sendiri.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk mendapatkan berita terkini dan terlengkap.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan