kumparan
1 Agustus 2019 7:07

Sandy Tumiwa Sering Bersikap Temperamen, Vivi Paris Minta Cerai

Sandy Tumiwa dan Vivi Faris
Sandy Tumiwa (kiri) dan Vivi Faris (kanan) Foto: Munady Widjaja
Rumah tangga Sandy Tumiwa dan Vivi Paris tengah berada di ujung tanduk. Vivi yang setia mendampingi Sandy selama setahun terakhir, merasa lelah dengan sikap Sandy dan meminta untuk berpisah.
ADVERTISEMENT
Sandy dan Vivi sendiri menikah secara agama pada Juli 2018. Karena menikah secara agama, Vivi tak bisa menggugat cerai Sandy ke Pengadilan Agama. Oleh karena itu, ia meminta sang suami untuk segera melayangkan talak padanya.
"Saya menginginkan perpisahan atau perceraian. Saya memaksa Mas Sandy ceraikan saya. Alasannya, saya sudah tidak sanggup lagi mendampingi Sandy," ungkap Vivi Paris saat dijumpai di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (31/7).
Vivi Paris
Vivi Paris, istri siri Sandy Tumiwa ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (31/7). Foto: D.N Mustika Sari/kumparan
Vivi mengatakan selama ini dirinya hanya seperti diberikan harapan palsu oleh mantan suami Tessa Kaunang itu. Sejak awal menikah, Sandy Tumiwa mengaku ingin berubah menjadi pribadi yang lebih baik.
Namun, hingga setahun menikah, ia tak kunjung berubah. Sandy bahkan terjerat kasus narkoba, yang membuatnya kini harus mendekam di Rutan Salemba, Jakarta Pusat.
ADVERTISEMENT
"Janjinya dia mau hijrah dan berubah menjadi lebih baik lagi. Tapi kenyataannya menjadi-jadi. Itu yang membuat saya tidak nyaman," katanya.
Vivi Paris
Vivi Paris, di kawasan Kapten Tendean. Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Tak hanya itu saja, sikap temperamen Sandy juga membuatnya semakin kesal. Diakui oleh Vivi, selama Sandy di dalam tahanan, ia rutin berkomunikasi dengan pria 37 tahun itu lewat WhatsApp.
Namun, pertengkaran antara mereka selalu tak bisa dihindari. Sandy kerap cemburu buta, dan menuduh Vivi tak lagi setia kepadanya.
"Walau Sandy di dalam (rutan), saya intens komunikasi dengan Sandy lewat WA. Jadi saya tahu Sandy seperti apa. Mas Sandy tidak bisa berubah jadi lebih baik. Ucapan hijrah dari awal nikah tidak ada realisasi. Saya merasa dibohongi terus," kata Vivi.
"Betul, dia marah-marah karena cemburu. Dia cemburu gila dan keterlaluan. Aku dinilai tidak memikirkan dia. Aku enggak sanggup dicemburuin terus," imbuhnya.
(NOT COVER) Sandi Tumiwa, Polsek Menteng
Sandy Tumiwa bersama rekannya, Irfan di Polsek Menteng. Foto: Dok. Istimewa
Sandy Tumiwa pernah mengatakan bahwa ia ingin segera meresmikan pernikahannya dengan Vivi di Makkah. Namun karena adanya permasalahan ini, Vivi menyebut bahwa pernikahan resmi itu tak akan pernah terjadi.
ADVERTISEMENT
"Dengan saya minta ditalak, otomatis (pernikahan) tidak akan berjalan, pasti akan batal," tandas Vivi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan