Entertainment31 Juli 2020 10:32

Sandy Tumiwa soal Disalahkan Keluarga saat Ibu Meninggal: Saya Akui dan Terima

Konten Redaksi kumparan
Sandy Tumiwa soal Disalahkan Keluarga saat Ibu Meninggal: Saya Akui dan Terima (45981)
Sandy Tumiwa Foto: kumparan
Sandy Tumiwa kehilangan ibundanya, Amalia Nurshanty, pada Juni lalu. Saat itu, ia masih menjalani hukuman penjara setelah dinyatakan bersalah dalam kasus penyalahgunaan narkoba.
ADVERTISEMENT
Pesinetron berusia 38 tahun itu disalahkan sebagai penyebab meninggalnya sang ibu oleh adik dan ayahnya. Sebab, dengan dipenjara untuk kedua kalinya, Sandy dianggap cukup merepotkan keluarga dan membuat kondisi almarhumah—yang sudah sakit—makin drop.
Sandy Tumiwa soal Disalahkan Keluarga saat Ibu Meninggal: Saya Akui dan Terima (45982)
Sandy Tumiwa. Foto: Munady Widjaja
Kini, Sandy Tumiwa telah bebas dari penjara. Ya, permohonan kasasinya dikabulkan Mahkamah Agung sehingga hukuman pidana empat tahun atas kasus penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya diringankan menjadi satu tahun enam bulan.
Di hari kebebasannya, Sandy Tumiwa ditanya mengenai tudingan keluarga terhadapnya terkait kepergian sang ibu. Ia tak menampik apa yang dituduhkan adik dan ayahnya.
"Saya harus akui, itu pasti ada kesalahan saya, mama sampai seperti itu. Dan saya harus bisa menerima itu," ucap Sandy Tumiwa.
Sandy Tumiwa soal Disalahkan Keluarga saat Ibu Meninggal: Saya Akui dan Terima (45983)
Pesinetron Sandy Tumiwa (kiri) jalani sidang vonis Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019) Foto: Aria Pradana/kumparan
"Saya harus bisa menerima, itu adalah kesalahan saya atau kelalaian saya sendiri. Bertahap, perlahan, saya harus buktikan ke saudara-saudara saya. Saya juga enggak minta applause atau bukti. Yang penting, saya menjalani saja," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Sandy Tumiwa pernah dipenjara terkait kasus penipuan melalui investasi bodong. Saat ini, setelah dua kali dipenjara, ia bertekad untuk tak lagi jatuh ke lubang yang sama.
"Saya selalu mengucap, saya bilang, 'Ini yang terakhir.' Saya pun juga janji sama mama sebelum dia enggak ada, 'Ini yang terakhir.' Memang amanah mama terakhir itu gini, 'Mama enggak minta apa-apa. Mama cuma minta kamu jadi yang baik.' Insyaallah," pungkas Sandy Tumiwa.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white