Entertainment27 Juli 2020 7:40

Selain Takikardia, Jessica Iskandar Juga Idap Graves Disease Autoimmune

Konten Redaksi kumparan
Selain Takikardia, Jessica Iskandar Juga Idap Graves Disease Autoimmune (43383)
Jessica Iskandar. Foto: Instagram/@inijedar
Jessica Iskandar belum lama ini didiagnosis mengidap Takikardia. Ternyata, ia juga mengidap penyakit lain.
ADVERTISEMENT
Perempuan yang akrab disapa Jedar itu menceritakannya melalui video yang diunggah ke kanal YouTube Jessica Iskandar. Setelah menjalani tes darah dan USG leher, menurut dokter, ia mengidap autoimun.
Selain Takikardia, Jessica Iskandar Juga Idap Graves Disease Autoimmune (43384)
Artis Jessica Iskandar saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Kamis, (7/11/2019). Foto: Ronny
"Kemarin dikasih tahu sama dokter bahwa sudah dipastikan sakit yang aku alami saat ini itu namanya Graves' disease. Bahasa Inggris, kan. Keren, kan? Graves' disease autoimmune hyperthyroidism," ujar Jessica Iskandar sembari berkelakar.
Tentunya, diagnosis terbaru ini tak sesuai harapannya. Meski demikian, ada peluang baginya untuk sembuh.
"Memang tidak seperti yang aku harapkan. Tapi, ya, dokter bilang bahwa ini bisa disembuhkan," ucap aktris dan presenter berusia 32 tahun tersebut.
Kini, sebagai upaya untuk sembuh, Jessica Iskandar mengonsumsi lima jenis obat setiap pagi dan dua jenis obat setiap malam.
Selain Takikardia, Jessica Iskandar Juga Idap Graves Disease Autoimmune (43385)
Artis Jessica Iskandar saat hadir di acara launching lipstik di kawasan Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat, (16/8). Foto: Ronny
Setelah enam bulan mengonsumsi obat, nantinya dokter akan menentukan apakah Jessica Iskandar harus menjalani operasi atau hanya perlu melanjutkan konsumsi obat-obatan.
ADVERTISEMENT
"Pokoknya, mudah-mudahan aku dengan obat aja bisa sembuh. Amin. Bantu doanya, ya, teman-teman," kata Jessica Iskandar.
Ya, ia sangat berharap agar enam bulan mendatang dirinya tak perlu menjalani operasi. Ibu satu anak itu mengaku tak sabar untuk segera sembuh.
"Aku berusaha supaya bisa sehat lagi, bisa normal lagi, bahagia lagi, enggak perlu minum obat lagi, bisa hidup normal lagi. Pokoknya, aku berusaha dan berdoa dan berharap dan semoga bisa sembuh, bisa sehat lagi, gitu. It's okay to be not okay. Yang penting, kita tetap harus positive thinking supaya kita bisa menjalani apa pun keadaannya. Jadi, teman-teman juga bantu doanya supaya aku lebih cepat sembuhnya. Amin," pungkas Jessica Iskandar.
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white