Entertainment
·
15 April 2021 20:30

Sempat Jadi Korban Kekerasan, Kondisi Psikis Anak Yuyun Sukawati Makin Membaik

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sempat Jadi Korban Kekerasan, Kondisi Psikis Anak Yuyun Sukawati Makin Membaik (327451)
Yuyun Sukawati. Foto: Instagram/@yuyunjinjun
Anak Yuyun Sukawati yang berinisial H sempat mendapat kekerasan dari Fajar Umbara. Hal ini tentu berpengaruh pada kondisi psikis H.
ADVERTISEMENT
Namun, kondisi H kini sudah membaik. Itu diketahui dari hasil pemeriksaan terhadap H. Ia sempat dibawa ke Rumah Konseling untuk diperiksa kondisinya.
“Ya, tadi juga sudah tes psikologinya. Alhamdulillah hasilnya makin membaik,” kata kuasa hukum Yuyun Sukawati, Lisa V, di Polres Tangerang Selatan, Kamis (15/4).
Sempat Jadi Korban Kekerasan, Kondisi Psikis Anak Yuyun Sukawati Makin Membaik (327452)
Yuyun Sukawati (kedua dari kanan) datangi Polres Tangerang Selatan, Kamis (15/4). Foto: Giovanni/kumparan
Lisa mengatakan hasil tes psikologi yang dijalani baru akan diketahui seluruhnya dalam tiga hari ke depan. Namun, dari pemeriksaan awal, kondisi H sudah lebih membaik dibanding sebelumnya.
Oleh karena itu, Lisa mengungkapkan, H akan terus menjalani pemeriksaan. “Ya, nanti continue, ya datang ke psikolog. Mudah-mudahan bisa kembali normal, berangsur membaik,” tuturnya.
Sempat Jadi Korban Kekerasan, Kondisi Psikis Anak Yuyun Sukawati Makin Membaik (327453)
Yuyun Sukawati (kedua dari kanan) datangi Polres Tangerang Selatan, Kamis (15/4). Foto: Giovanni/kumparan
Sebagai seorang ibu, Yuyun tentu mengkhawatirkan kondisi anaknya yang menjadi korban kekerasan dari Fajar. Baik itu mental maupun psikis sang buah hati.
ADVERTISEMENT
Yuyun berharap anaknya bisa lekas membaik. Perempuan 44 tahun ini tidak ingin melihat buah hatinya merasakan ketakutan dalam hidupnya.
“Aku juga berharap biar hilang traumanya, psikis normal lagi,” ucap Yuyun.
Sempat Jadi Korban Kekerasan, Kondisi Psikis Anak Yuyun Sukawati Makin Membaik (327454)
Foto luka diperlihatkan saat konferensi Pers Yuyun Sukawati di Menteng Jakarta Pusat, Rabu (14/4). Foto: Giovanni/kumparan
Yuyun menduga putranya merasa lebih tenang usai mendapat kabar bahwa Fajar telah ditahan. Fajar mendekam di balik jeruji besi usai menjadi tersangka dalam kasus dugaan kekerasan terhadap anak. Ia ditahan di Rumah Tahanan Polres Tangerang Selatan. “Aku berharap anak aku berangsur membaik,” ujar Yuyun.
Yuyun dan anaknya selama ini menyimpan ketakutan karena trauma dengan tindak kekerasan yang mereka alami. Bahkan, ada rasa waswas ketika bertemu dengan seseorang yang memiliki ciri-ciri seperti Fajar.
“Kadang kalau di luar ketemu orang yang rambutnya gondrong juga, agak takut,” kata Yuyun di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabut (14/4).
Sempat Jadi Korban Kekerasan, Kondisi Psikis Anak Yuyun Sukawati Makin Membaik (327455)
Fajar Umbara. Foto: Instagram/fajarumbara
Yuyun mengatakan Fajar melakukan tindak kekerasan terhadapnya di hadapan sang anak. Buah hati Yuyun tidak tinggal diam melihat ibunya diperlakukan demikian. Ia berusaha untuk melerai. Namun, ujungnya, ia malah turut menjadi korban.
ADVERTISEMENT
“Malah ikut teraniaya juga sama Fajar. Anak saya sampai patah tulangnya yang perlu pengobatan operasi,” ucap Yuyun.