Mom
·
15 Oktober 2020 17:31

Shandy Aulia Tuai Kritik karena Ajari Anaknya yang Baru Berusia 8 Bulan Berjalan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Shandy Aulia Tuai Kritik karena Ajari Anaknya yang Baru Berusia 8 Bulan Berjalan (10149)
Shandy Aulia dan anaknya, Claire bermain finger painting. Foto: Instagram/ @shandyaulia
Aktris Shandy Aulia kerap mengunggah perkembangan anak pertamanya, Claire Herbowo, di Instagram. Terbaru, ia memamerkan momen saat dirinya mengajari Claire berjalan.
ADVERTISEMENT
Dalam video yang diunggah Shandy ke Instagram, tampak Claire berjalan menggunakan walking assistant alias alat bantu jalan. Kakinya belum sepenuhnya menyentuh lantai.
"It's go time my darling @missclaireherbowo #8monthsoldbabygirl #babysteps," tulis Shandy Aulia dalam kolom keterangan.
Sayangnya, unggahan Shandy tersebut menuai respons negatif dari para netizen. Mereka menganggap Claire seharusnya tak 'dipaksa' berjalan, karena usianya baru delapan bulan.
"Terkesan memaksa ga sih,eeh tapi kan doi lebih pinter pengetahuan soal perkembangan anak ya," tulis seorang netizen.
"8 bulan diajari jalan? kasihlah kebebasan anak merangkak keseluruh ruangan, itu yg selalu dilakukan anak umur 8 bulan, biasa stimulasi jalan rata2 di usia anak 11 bulan sd 1 thn," kata netizen yang lain.
ADVERTISEMENT
"Astaga. kok aq kasihan ya. Blm waktu nya mba.. Lagian yg dikejar apa sih. Kok kesan nya maksa bgt supaya bisa jalan..," ujar yang lainnya.
Shandy Aulia Tuai Kritik karena Ajari Anaknya yang Baru Berusia 8 Bulan Berjalan (10150)
Shandy Aulia dan anaknya, Claire. Foto: Instagram/@shandyaulia

Bukan Kali Pertama Shandy Aulia Dikritik Netizen soal Pola Asuh Anak

Ini bukan pertama kalinya pola asuh Shandy Aulia ke anaknya dikritik netizen. Beberapa bulan lalu, ia juga dikritik lantaran memberikan MPASI (Makanan Pendamping ASI) saat usia Claire belum genap enam bulan.
Kendati demikian, pemain film Eiffel I'm in Love tersebut memiliki alasan tersendiri kala itu. Ia mengaku sudah konsultasi ke dokter sebelum memberikan makanan ke Claire.
"Aku banyak konsultasi dengan dokter dan baca. Untuk lebih confirm-nya lagi aku konsultasi dengan dokter anak, dan dokter anak yang selama ini menangani Claire bilang Claire sangat dipersilakan untuk MPASI sebelum 6 bulan," ujar Shandy dalam video yang ia unggah ke YouTube.
ADVERTISEMENT