kumparan
search-gray
Entertainment14 Oktober 2017 10:43

Si Doel dan Mandra Jenguk Enyak yang Terbaring Lemah di Kasur

Konten Redaksi kumparan
Si Doel dan Mandra Jenguk Enyak yang Terbaring Lemah di Kasur (87563)
Bintang Si Doel menjenguk Aminah Cendrakasih (Foto: @si.rano Instagram)
Para bintang sinetron ‘Si Doel’ reunian di kediaman aktris senior Aminah Cendrakasih. Mandra, Rano Karno dan Suti Karno menjenguk pemeran Enyak yang sedang terbaring lemah di kasur.
ADVERTISEMENT
Aminah yang kini berusia 79 tahun, sudah beberapa tahun terakhir menderita sakit glukoma. Tak banyak aktivitas yang bisa ia lakukan selain berbaring dan beribadah.
Tapi kunjungan Rano, Mandra dan Suti Karno baru-baru ini, memberikan senyuman dan dorongan semangat bagi Aminah.
“Saya sama Bang Mandra udah nyampe rumah Enyak nih. Alhamdulillah Enyak sehat, dia nungguin kapan syuting si Doel. Makanya kita ke sini mau nanyain kapan syutingnya,” kata Rano dengan logat Betawi kental, dalam video yang diunggah ke akun Instagram-nya.
“Enggak tahu deh ya… Enyak keburu ini nih… kan kite ikhlas aja,” jawab Aminah sambil tersenyum.
Mandra kemudian menimpali, “Nyang penting empok sehat.”
Suti Karno yang memerankan tokoh Atun, adik Si Doel, juga ikut menjenguk. Dalam foto, ia memeluk Aminah dan memegang tangannya.
ADVERTISEMENT
Sinetron ‘Si Doel Anak Sekolahan’ sempat menjadi tontonan primadona pemirsa Indonesia, jauh sebelum sinetron India dan Turki, mulai merajai rating saat ini. Acara tersebut tayang di RCTI sejak 12 Maret 1994 hingga 26 Juni 2006, selama 7 musim dan menghasilkan 162 episode.
Cerita sinetron mengangkat kehidupan Doel dan keluarganya, keluarga Betawi yang tetap mempertahankan nilai-nilai tradisional meskipun hidup di tengah-tengah arus perkotaan dan modernisasi. Sinetron ini juga dibintangi oleh Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha, dan legenda Betawi, Benyamin Sueb.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white