Entertainment
·
25 Februari 2021 15:01

Sidang Vicky Prasetyo Kembali Ditunda karena Jaksa Berhalangan Hadir

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sidang Vicky Prasetyo Kembali Ditunda karena Jaksa Berhalangan Hadir (122844)
Terdakwa Vicky Prasetyo saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu, (23/9). Foto: Ronny
Vicky Prasetyo sedang menjalani sidang kasus dugaan pencemaran nama baik. Sidang yang berangkat dari laporan Angel Lelga itu kembali digelar hari ini, Kamis (25/2).
ADVERTISEMENT
Akan tetapi, sidang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari Vicky tersebut harus kembali ditunda. Hal ini disampaikan oleh kuasa hukum Vicky, Arif Hidayat.
“Ditunda karena dari pihak penuntut umum atau jaksa sedang ada kegiatan dan tidak bisa menghadiri sidang hari ini,” ucap Arif, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
Sidang Vicky Prasetyo Kembali Ditunda karena Jaksa Berhalangan Hadir (122845)
Terdakwa Vicky Prasetyo saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu, (23/9). Foto: Ronny
Arif menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyiapkan saksi yang akan dihadirkan dalam persidangan tersebut. Akan tetapi, keterangan dari saksi fakta itu masih belum bisa didengarkan dalam persidangan kali ini.
“Karena penuntut umum berhalangan untuk hadir, makanya sidangnya ditunda sampai dengan tanggal 18 Maret 2021. Kalau seminggu malah hakimnya berhalangan, jadi disepakati tadi dua minggu,” tuturnya.
“Sudah kami siapkan saksi. Saksi fakta, belum sampai keterangan ahli, belum. Nanti ada waktunya. Yang pasti, saksi fakta kita selesaikan dulu, baru nanti keterangan ahli,” tambah Arif.
Sidang Vicky Prasetyo Kembali Ditunda karena Jaksa Berhalangan Hadir (122846)
Artis Angel Lelga saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Kamis, (27/8). Foto: Ronny
Dalam kesempatan yang sama, Vicky Prasetyo mengaku tak mempersoalkan penundaan tersebut. Dia akan menjalani setiap rangkaian persidangan yang berjalan.
ADVERTISEMENT
“Kita mesti mengikuti keputusan dan rangkaian persidangan, panjang, pendek, atau apa pun, cepat atau lambat. Itu, kan, bagian dari proses. Yang penting, kita berjalan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Vicky.
Menurut Vicky, dirinya memang sudah meluangkan satu hari khusus setiap agenda persidangan. Hal ini bahkan langsung dia komunikasikan dengan pihak manajemen.
“Kalau program reguler, saya sudah izin baik-baik. Mereka sangat mendukung karena ini, kan, peristiwa yang terjadi sebelumnya, ya, kita kalau Kamis persidangan,” tuturnya.
Tak seperti sidang sebelumnya, kali ini Vicky tak didampingi oleh sang kekasih, Kalina Oktarani. Namun, Vicky mengaku bisa memahami kesibukan yang dijalani oleh calon istrinya tersebut.
“Dia sudah sampaikan enggak bisa datang. Enggak apa-apa, baik-baik aja. Dan Kalina, kan, juga lagi ada PR juga sama keluarganya, jadi biarlah diselesaikan,” pungkasnya.
ADVERTISEMENT