Entertainment
·
14 Januari 2021 12:00

Sindiran Agnez Mo untuk Orang-orang yang Tak Mau Tes COVID-19

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sindiran Agnez Mo untuk Orang-orang yang Tak Mau Tes COVID-19 (253300)
Agnez Mo. Foto: AFP/CHRIS DELMAS
Pandemi COVID-19 masih merajalela di Indonesia. Hanya saja, masih banyak masyarakat yang abai dan tak mau melakukan tes. Hal ini membuat penyanyi Agnez Mo merasa geram.
ADVERTISEMENT
Lewat Instagram Story, pelantun lagu Coke Bottle itu mengimbau orang-orang untuk bertanggung jawab pada diri sendiri dan orang lain. Salah satunya, dengan tidak menolak tes COVID-19, apabila sering berada di luar rumah dan bertemu orang banyak.
"Just a reminder, guys. Kalau kalian ketemu banyak orang, tolong bertanggung jawab untuk test. Bukannya malah menolak untuk test (apalagi kalau test-nya kita yang kasih/biayain," tulis Agnez Mo di Instagram Story.
Sindiran Agnez Mo untuk Orang-orang yang Tak Mau Tes COVID-19 (253301)
Sindiran Agnez Mo untuk orang yang tak mau tes COVID-19. Foto: Instagram @agnezmo
Agnez Mo menyebut orang-orang yang tak mau tes hanya karena menganggap dirinya sehat adalah orang yang egois. Mereka, lanjut Agnez Mo, tak memikirkan orang lain yang sudah terkapar penyakit yang berasal dari virus corona itu.
"Orang-orang yang menolak untuk test cuma karena 'Oh saya yakin saya enggak apa-apa kok. Saya sehat dan enggak sakit.' Is simply super selfish, egois, dan tidak bertanggung jawab," tegas Agnez Mo.
ADVERTISEMENT
"Dalam keadaan segitu banyaknya orang yang terkapar karena COVID. Korban-korban berjatuhan. Masih ada aja orang yang segitu egoisnya enggak mau test cuma karena mikirin maunya diri sendiri. You are not just protecting yourself. You're protecting others," lanjutnya.
Sindiran Agnez Mo untuk Orang-orang yang Tak Mau Tes COVID-19 (253302)
Penyanyi Indonesia Agnez Mo Foto: Munady/kumparan
Penyanyi berusia 34 tahun itu merasa kasihan pada orang-orang yang tetap harus bekerja, lalu pulang bertemu anak-anak atau orang tua. Namun, orang di sekitarnya tidak menjaga protokol kesehatan.
Oleh karena itu, Agnez kembali mengingatkan orang-orang untuk bertanggung jawab dan hati-hati.
"Please be careful, be mindful, be aware, be responsible. Prayers for all of you out there! Know that we're in this together, fighting this COVID together. Don't let your ego get in the way. Wee need to beat this virus together," tutupnya.
ADVERTISEMENT