kumparan
18 Mei 2018 12:55

Sule Pastikan Gugatan Cerai dari Sang Istri Bukan untuk Settingan

Sule dan istri.
Sule dan istri. (Foto: Instagram @ferdinan_sule)
Bahtera rumah tangga komedian Sule dan istrinya Lina tengah bermasalah. Hal ini diketahui dari gugatan cerai yang diajukan Lina ke Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat, sejak 26 April lalu.
ADVERTISEMENT
Gugatan cerai itu menjadi buah bibir masyarakat. Bahkan muncul anggapan bahwa gugatan tersebut hanya rekayasa belaka.
“Banyak yang bilang ini setting-an untuk mendongkrak supaya (acara) ‘Ini Sahur’ bagus,” kata Sule dalam acara Entertainment News NET TV, Jumat (18/5).
Sule dan Lina saat di Turki
Sule dan Lina saat di Turki. (Foto: Instagram @ferdinan_sule)
Namun, pria berusia 41 tahun itu membantah bahwa permasalahan rumah tangganya merupakan rekayasa untuk menaikkan pamor acara yang ia pandu. Bahkan Sule menanggapi dengan santai perihal kabar itu.
“‘Ini Sahur’ sudah bagus. Jadinya, saya hanya tersenyum melihat pemberitaan yang ada,” ucap Sule.
Sule resmi menikah dengan Lina pada 17 Februari 1998. Dari hasil pernikahannya tersebut, mereka dikaruniai empat orang anak bernama Rizky Febrian Adriansyach, Putry Delina Andriyani, Rizwan Adriansyach, dan Ferdinan Ardiansyach.
ADVERTISEMENT
Abdurrahman T. Pratomo, kuasa hukum Lina, mengatakan bahwa latar belakang kliennya mengajukan gugatan lantaran kekesalan yang sudah terkumpul lama. Bahkan menurutnya Sule dan Lina sudah lama berpisah.
“Kurang tahu persis ya, yang pasti sudah pisah ranjang dan pisah rumah sudah sekitar dua bulan lebih, menginjak tiga bulan,” katanya ketika dihubungi wartawan, Kamis (10/5).
Sule dan Lina saat di Turki
Sule dan Lina saat di Turki. (Foto: Instagram @ferdinan_sule)
Menurut Abdurrahman, Lina sudah meninggalkan rumah di Bekasi sejak akhir Desember 2017 lalu. Saat ini Lina tinggal bersama sang ibunda di kediaman Sule di Bandung.
Dalam poin gugatannya Lina tak memasukan harta gono-gini. Namun Lina menutut hak asuh atas keempat buah hatinya.
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan