kumparan
26 Maret 2019 12:57

Sunan Kalijaga Kerahkan Orang Khusus untuk Menjaga Salmafina

Keluarga Sunan Kalijaga
Keluarga Sunan Kalijaga Foto: Munady Widjaja
Video viral Salmafina Sunan, putri dari pengacara Sunan Kalijaga, masih menjadi topik pembahasan hangat hingga saat ini. Dalam video itu, terlihat Salmafina yang mengenakan busana merah, terlihat sedang duduk di sebuah sofa sambil menggelengkan kepalanya mengikuti irama musik.
ADVERTISEMENT
Ia juga tampak tidak peduli dengan pakaian dalamnya yang sedikit terlihat, karena kondisinya seperti setengah sadar. Salmafina diduga berada di sebuah kelab malam saat itu.
Berkaca dari kejadian tersebut, Sunan Kalijaga berusaha menjaga putrinya lebih ketat lagi. Ia bahkan sampai mengerahkan beberapa orang untuk mengawasi putri kesayangannya tersebut.
"Saya memang menyiapkan orang-orang untuk menjaga dia ketika dia di luar rumah, di luar dari pengawasan saya. Saya titipkan sama Allah, sama Tuhan, lalu saya juga ada beberapa orang mungkin tanpa dia sadari, dia juga enggak tahu," ujar Sunan saat dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (26/3).
Sunan Kalijaga menuturkan, orang-orang tersebut tidak pernah memperlihatkan keberadaannya di sekitar Salmafina. Hal tersebut dikarenakan cewek berusia 19 tahun itu adalah sosok yang mudah risih jika diawasi orang lain.
ADVERTISEMENT
"Enggak usah bodyguard yang melekat lah, pakai sopir saja suruh antar jemput dia risih. Kadang dia naik gojek langsung jalan. Ini anak mandiri sekali, enggak senang kalau diikuti, dijaga atau dikawal," katanya.
Salmafina Sunan
Salmafina Sunan Foto: instagram/salmafinasunan
Sunan juga memberikan pembelaannya bagi putri sulungnya itu. Sunan menganggap teman Salmafina yang merekam putrinya yang tengah bergoyang memegang kepala dan memperlihatkan pakaian dalamnya untuk meningkatkan jumlah followers Instagramnya atau lebih sering disebut panjat sosial (pansos).
"Entah pada saat waktu itu saya tanya 'apa maksud dan tujuan kamu?' 'Biar keren saja, om.' Biar kerennya dia, biar dia naik followers-nya, tapi dengan cara mempermalukan kami. Harusnya kan bisa dengan cara-cara positif, dekat dengan Salma bikin kek, bareng ke yatim piatu. Itu juga bisa membuat satu aura yang positif," ungkap Sunan Kalijaga.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan