Entertainment
·
24 Februari 2021 19:23

Survei Lokasi Akad Nikah, Atta Halilintar Sambangi Masjid Istiqlal

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Survei Lokasi Akad Nikah, Atta Halilintar Sambangi Masjid Istiqlal (21758)
Atta Halilintar. Foto: Instagram/attahalilintar
Atta Halilintar tengah sibuk menyiapkan pernikahannya dengan Aurel Hermansyah. Rencananya, jika tak ada halangan berarti, mereka bakal menikah pada 21 Maret mendatang.
ADVERTISEMENT
Hari ini, Rabu (24/2), youtuber berusia 26 tahun itu menyambangi Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Kedatangan Atta Halilintar salah satunya dalam rangka survei lokasi akad nikah.
"Doain, ya. Insyaallah (bisa gelar akad nikah di Masjid Istiqlal)," ucap Atta Halilintar usai menyambangi Masjid Istiqlal untuk survei lokasi akad nikah.
Survei Lokasi Akad Nikah, Atta Halilintar Sambangi Masjid Istiqlal (21759)
Atta Halilintar. Foto: Instagram/attahalilintar
Menurut Atta Halilintar, Masjid Istiqlal, dengan segala daya tariknya, cocok dijadikan sebagai tempat menggelar acara yang sakral dan spesial. Itulah mengapa ia punya keinginan untuk melakukan akad nikah di sana.
"Soalnya ini masjid terbesar di Asia Tenggara, kebanggaan Indonesia, dan menurutku ini masjid keren banget. Ini masjid yang menggambarkan toleransi indonesia, di sini masjid, di sana gereja, bisa bersandingan," tutur Atta Halilintar.
"Jadi, menurutku, ini tempat yang sangat-sangat tepat kalau bikin sesuatu yang spesial di tempat ini. Iya, mestinya acara sakral, tuh, kalau bisa dibikin di tempat ini, sih, akan jadi the best day of my life," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Ia memang baru menanyakan perihal pengurusan izin kepada pihak pengelola Masjid Istiqlal. Setelah ini, Atta Halilintar juga masih akan melakukan survei ke beberapa masjid besar lainnya.
Survei Lokasi Akad Nikah, Atta Halilintar Sambangi Masjid Istiqlal (21760)
Potret Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Pakai Baju Pengantin Foto: fdphotography90
"Enggak tahu, ya. Aku dari banyak orang kasih saran juga, Istiqlal, ada At Tin, Kubah Emas, Al Bina. Banyak masjid di Indonesia yang keren-keren. Cuma, prioritas utamaku, sih, masih yang di depan ini," ujarnya.
Atta Halilintar punya alasan mengapa ingin menggelar akad nikah di masjid besar. Ia ingin pelaksanaan momen sakral itu tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19, khususnya terkait social distancing.
"Yang pasti, kan, kenapa aku cari masjidnya gede, karena aku maunya social distance banget. Kalau masjidnya kecil, kan, akan dalam ruangan kecil, lingkup kecil. Nanti, kalau aku bikin, juga harus swab dulu, jaga jarak. Jadi, butuh masjid yang lebar," pungkas Atta Halilintar.
ADVERTISEMENT