kumparan
26 Des 2018 12:01 WIB

Sutradara Ali Shahab Meninggal Dunia, Dimakamkan Siang Ini

Ali Shahab. (Foto: Twitter/@HasyimKoeswoyo)
Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka. Kali ini, kabar duka datang dari sutradara senior Ali Shahab. Ali dinyatakan telah meninggal dunia pada Selasa (25/12) sore.
ADVERTISEMENT
Kepergian sutradara sinetron 'Rumah Masa Depan' ini juga terbilang cukup mendadak. Salah satu kerabat Ali, Yonna Kamarullah, mengaku bahwa tak ada gangguan ataupun keluhan kesehatan yang di alami Ali sebelum meninggal dunia.
“Iya, kemarin itu meninggalnya pukul 15.00 WIB. Enggak ada masalah apa-apa, sehat-sehat aja kok. Abis mandi mau salat biasanya gitu kan. Mandi habis salat Zuhur mau salat Asar, bersih-bersih. Biasanya begitu,” kata Yonna ketika dihubungi kumparan Rabu (26/12).
Putri tunggal almarhum Ali Shahab, Sophia Saphira. (Foto: Dok: Ilham Bintang)
Yonna menyebutkan sebelum meninggal, pria berusia 77 tahun itu sempat merasa sesak. Bahkan, Ali Shahab juga sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat oleh istri dan anaknya, untuk mendapatkan perawatan khusus.
“Sudah dibawa ke rumah sakit, tapi belum sempat masuk masih di depan rumah sakit itu, sudah enggak ada (meninggal). Dokter periksa juga sudah enggak ada,” ujarnya.
ADVERTISEMENT
Saat ini, jenazah masih berada di rumah duka, yang terletak di kawasan Kwitang, Jakarta Pusat. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di TPU Kemuning, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (26/12).
Wartawan Senior, sastrawan, dan sineas, Ali Shahab, wafat pada Selasa (25/12). (Foto: Istimewa)
“Habis Zuhur (dimakamkan). Ini lagi dimandiin nih, rencananya di (TPU) Kemuning, Kalibata,” pungkasnya.
Dalam kariernya di industri perfilman Tanah Air, Ali sudah membuat beberapa film yang cukup melegenda. Beberapa karya terkenal Ali juga sempat dibintangi oleh Suzzana diantaranya ialah 'Beranak Dalam Kubur' (1971), 'Bumi Makin Panas' (1973), dan 'Nafsu Gila' (1973).
Ali Shahab juga pernah menggarap film yang dibintangi oleh grup lawak legendaris Warkop dalam film ‘Manusia Enam Juta Dolar’ (1981). Karyanya lainnya yang cukup dikenal yakni sinetron 'Rumah Masa Depan' yang tayang di TVRI pada era 1980-1an.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan