kumparan
28 Maret 2018 11:43

Syuting Sinetron Horor, Telapak Kaki Jennifer Coppen Sampai Sobek

  Jennifer Coppen
Jennifer Coppen (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
Pesinetron muda Jennifer Coppen tengah disibukkan dengan syuting sinetron terbarunya 'Dia yang Tak Terlihat'. Perempuan berusia 16 tahun ini berperan sebagai Melly, adik dari tokoh utama Nugi yang diperankan oleh Rifky Balweel.
ADVERTISEMENT
Sinetron yang baru tayang 27 Maret kemarin di salah satu televisi swasta, merupakan sinetron bergenre horror suspense dengan sentuhan thriller. Lokasi syuting pun dilakukan di tempat-tempat yang terbilang seram. Jennifer sendiri mengaku pernah melihat makhluk tak kasat maata itu saat syuting. Biasanya jika 'melihat' Jennifer memilih untuk diam, karena tak ingin membuat lawan mainnya hilang fokus.
"Sering, kayak lagi take tiba-tiba ada yang liatin, cuman aku bersikap biasa aja karena juga enggak mau bikin takut pemain yang lain 'kan. Entar kalau aku bilang di situ ada hantu atau apa, nanti malah enggak fokus buat syuting. Jadi, aku biasanya diem aja kalo ngeliat pas syuting," kata Jennifer saat ditemui di Raffles Hills, Cimanggis, Depok, Selasa (27/03) malam.
ADVERTISEMENT
Jennifer menambahkan, ia kerap melihat makhluk halus saat syuting di Puncak, Bogor. Tak hanya lokasi pengambilan syuting yang menyeramkan, ia juga merasakan aura yang tidak mengenakan selama di sana. Pemeran Caca dalam sinetron 'Kecil-kecil Mikir Jadi Manten' ini juga butuh waktu 3 minggu untuk menyesuaikan diri berada di lokasi syuting
Perempuan yang akrab disapa Jeje ini juga berbagi pengalaman seramnya hingga membuat telapak kaki kanannya harus menerima empat jahitan. Bermula saat syuting di salah satu villa di Bogor. Pemain sinetron 'Nacita' ini tertarik dengan satu kamar yang menyimpan sebuah bola kristal. Entah mengapa, dirinya sering memegang bola kristal tersebut.
Saat proses syuting, dalam kamar terdapat buku-buku yang disusun rapi. Namun, entah mengapa selalu saja buku itu terjatuh. Untuk menahannya, dipakailah bola kristal yang biasa dimainkan oleh Jeje. Anehnya, setelah ditahan buku itu tetap terjatuh, bahkan bola kristalnya pun ikut terjatuh dan pecah.
Jennifer Coppen
Jennifer Coppen (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
"Tiba-tiba buku itu jatuh lagi, terus sampe pecah bola kristal itu. Abis itu, malamnya setelah keluar dari lokasi kejadian ini (telapak kaki sobek)," ungkap Jeje.
ADVERTISEMENT
"Jadi, aku mau manjat mau ambil kunci di rumah aku kayak ada yang narik. Terus besoknya aku cerita ke yang jadi papaku (di sinetron). Dia bilang kamu diikutin sama salah satu penunggunya dari lokasi itu. Cuma enggak tau bener apa enggak," lanjutnya.
Meski begitu, Jeje tak merasa takut untuk menjalani proses syuting ke depannya.
"Takut sih enggak. Agak takut, tapi aku udah biasa, soalnya kadang-kadang aku juga bisa liat kayak gitu. Karena keluarga aku ada yang keturunan bisa ngeliat jadi udah agak biasa aja. Cuman kalau sampai luka itu kayak enggak biasa aja," tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan