kumparan
13 Des 2018 13:03 WIB

'Tak Tergantikan', Single Kolaborasi Candil dengan Rapper Eitaro

Candil. (Foto: Munady Widjaja)
Penyanyi Dian Dipa Chandra alias Candil menjadi pengisi soundtrack serial original Viu yang terbaru, 'Knock Out Girl'. Dia membuat sebuah lagu berjudul 'Tak Tergantikan'. Dalam lagu ini, Candil berkolaborasi dengan seorang rapper bernama Eitaro.
ADVERTISEMENT
Proses pembuatan lagu menurut pria berusia 44 tahun itu sangatlah singkat, hanya satu hari. Namun, cukup memakan waktu dalam proses rekaman. Sebab, ini merupakan kali pertama Candil bekerjansama dengan produser musik hip hop.
"Jadi, dia rombak lagi lagunya, dia lebih tahulah unsur hip hop kayak gimana. Baru gue rekaman lagi, terus nunggu lagi rapper-nya masukin rap," kata Candil saat ditemui di CGV Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu (12/12).
"Dia lihat dulu lagunya, baru habis itu rekaman. Kalau idenya sih, sehari jadi," lanjut Candil.
Bekerja sama dengan genre yang baru, membuat mantan vokalis band 'Seurieus' ini merasa senang. Pada mulanya, Candil sudah memasukan bagian rap, namun terasa berbeda saat rapper yang membawakannya.
ADVERTISEMENT
"Karena gue pas pertama itu udah masukin rap sendiri, sok-sokan nge-rap. Tapi, pas dibikin sama Eitaro beda. Kalau dinyanyiin sama rapper beneran beda ternyata, enggak kamseupay kayak gue pas nyanyi," jawabnya sambil tertawa.
Candil. (Foto: Munady Widjaja)
Dalam kesempatan yang sama, pemain film 'Selendang Rocker' ini mengatakan bahwa ke depannya, ia sudah memiliki proyek dalam bermusik.
"Gue sama dia bakal ada proyek lain lagi. Masih ada banyak ide buat single segala macam yang belum gue realisasikan," tandas Candil.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan