kumparan
search-gray
Entertainment14 November 2018 14:05

Tanta Ginting Hobi Masak

Konten Redaksi kumparan
Tanta Ginting Hobi Masak  (687444)
Tanta Ginting. (Foto: Munady Widjaja)
Selain mahir dalam berakting, aktor Tanta Ginting juga mahir dalam mengolah makanan. Ya, dia hobi memasak.
ADVERTISEMENT
Saat dirinya sedang berada di rumah, dia sering memasak. Jenis makanan yang sering dimasak oleh pemeran film ‘3 Dara 2’ itu yakni resep masakan yang berasal dari Barat. Alasannya, dia merasa jauh lebih mudah ketika membuat resep tersebut.
“Aku kebanyakan masih (masak masakan) Western. Kayak steak atau Latin kayak taco. Sebenarnya yang simple sih, enggak begitu ribet,” ujar Tanta saat ditemui di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.
Kali ini, suami Denalta Eunike itu sedang belajar membuat resep masakan Tanah Air. Dia mengaku masih merasa kesulitan ketika memasak makanan lokal, karena cukup rumit.
“Bumbunya banyak banget dan butuh waktu untuk bikin masakan Indonesia. Makanya, gue menghormati semua chef, apalagi yang bisa masak di pinggir jalan. Tapi, makanannya masih enak. Waduh, keren,” ucap Tanta.
ADVERTISEMENT
Saat sedang memasak, biasanya pria berumur 37 tahun ini tidak ingin dibantu oleh sang istri. “Gue pengin menjalani proses itu. Karena menurut gue, (masak) itu hiburan gue,” katanya.
Tanta Ginting Hobi Masak  (687445)
Tanta Ginting (Foto: Munady)
Rupanya, hobi Tanta dalam memasak menurun dari ibunya. Dia bercerita bahwa dulu, sang ibu memiliki sebuah restoran. Setelah mencoba untuk masak, dia merasakan kesenangan tersendiri.
“Secara tidak langsung, gara-gara lihat nyokap sering masak, akhirnya jadi menurun ke saya. Di awal, lihatnya kok ribet. Tapi waktu nyoba, menyenangkan ternyata,” beber Tanta.
Lantas, apa masakan unik yang pernah dibuat oleh pria kelahiran Jakarta itu?
“Ada makanan Karo, namanya Cipera, itu dari jagung yang dikeringkan, terus ditumbuk bumbunya. Intinya, sup jagung pakai ayam. Kemarin diajarin sama nyokap. Jadi, sambil nyoba. Itu lumayan ribet bikinnya, tapi enak rasanya,” pungkas Tanta.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white