kumparan
26 Apr 2018 13:02 WIB

Tessa Kaunang Bantah Bawa Kabur Anaknya dari Sandy Tumiwa

Tessa Kaunang (Foto: Alexander Vito Edward Kukuh/kumparan)
Proses persidangan kasus perebutan hak asuh anak antara Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang masih bergulir di PN Jakarta Selatan. Sandy sebelumnya sempat mengajukan niat untuk berdamai kembali, pada sidang yang digelar pada 24 April lalu.
ADVERTISEMENT
Kemudian pada 8 Mei mendatang, Sandy dan Tessa akan bertemu untuk membacakan akta perdamaian, di PN Jakarta Selatan.
"Nanti tanggal 8 Mei kita kembali sidang. Agendanya, kalau jadi damai, berarti ada akta perdamaian yang dibacakan,” ujar Tessa saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (26/4).
Sandy Tumewa dan Tessa Kaunang. (Foto: Munady Widjaja)
Meski sang mantan suami kini kembali minta untuk berdamai, Tessa mengaku tidak yakin dengan pernyataan tersebut. Menurutnya selama ini, Sandy tidak konsisten dalam membuat keputusan. Ia pun mengaku siap, jika harus sekali lagi menyediakan saksi-saksi guna memenangkan peradilan.
“Jika tidak jadi lagi dan kita enggak tahu, 2 minggu ‘kan lama, Sandy orangnya plin-plan. Kalau tidak jadi damai, hakim minta bukti dan saksi dari Sandy dan saya,” katanya.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, Sandy sempat bertutur ingin mendatangi dan menempati rumah yang ditinggali Tessa bersama anak-anaknya. Tessa mengatakan bahwa hingga hari ini, Sandy belum sama sekali menampakkan diri di rumah atau pun memberi kabar kapan ingin bertemu anak-anak.
“Sejak 7 April dia bilang mau ke rumah, itu enggak pernah datang sama sekali. Tidak ada kabar lagi untuk bawa anak-anak hari Sabtu. Ya enggak tahu, dia memang suka ngilang-ngilang. Bukan salah saya yang tidak memberi dia waktu untuk anak-anak,” tutur Tessa.
Tessa Kaunang (Foto: Alexander Vito Edward Kukuh/kumparan)
Lantaran Sandy tak ada kepastian untuk mengajak anaknya pergi, Tessa pun membawa kedua anaknya ke lokasi syuting di kawasan Bandung, Jawa Barat, pada 7 April lalu.
“Biasanya kalau mau bawa anak-anak jalan hari Sabtu, Jumatnya dia biasa komunikasi dulu, dan itu diharuskan di akta perdamaian,” ujar Tessa
ADVERTISEMENT
"Jadi bukan mau melarikan diri, tapi karena kebetulan ada syuting ke Bandung. Ada smsnya, ‘Saya mau bawa anak-anak kalau kamu tidak ke rumah saya, yang bawa anak-anak’. Dia enggak ada pembicaraan apa-apa," tambahnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan