Entertainment
·
15 April 2021 18:15

Thalita Latief: Saya Berjuang untuk Hak Hidup Saya yang Hilang Bertahun-tahun

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Thalita Latief: Saya Berjuang untuk Hak Hidup Saya yang Hilang Bertahun-tahun (318451)
Thalita Latief bersama pengacaranya Maruli Tampubolon menghadiri sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis, (15/4/2021). Foto: Ronny
Thalita Latief tengah dalam proses perceraian dengan Dennis Rizky alias Dennis Lyla. Hari ini, Kamis (15/4), sidang cerai mereka digelar di Pengadilan Agama Jakarta Pusat dan beragendakan pembacaan gugatan.
ADVERTISEMENT
Dalam gugatannya, Thalita Latief menuntut perceraian dan hak asuh anak. Aktris berusia 32 tahun itu tak mempersoalkan harta gana-gini.
Thalita Latief: Saya Berjuang untuk Hak Hidup Saya yang Hilang Bertahun-tahun (318452)
Thalita Latief bersama pengacaranya Maruli Tampubolon menghadiri sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis, (15/4/2021). Foto: Ronny
Bagi Thalita Latief, ada yang lebih penting dari sekadar harta gana-gini. Lagi pula, selama ini, menurutnya, ia banting tulang sendiri untuk menghidupi dirinya dan sang buah hati.
Thalita Latief lebih ingin segera bercerai dari Dennis Lyla. Ia tengah berjuang untuk melepaskan diri dari kehidupan pernikahannya yang jauh dari kata menyenangkan.
"Saya di sini, kan, mencari keadilan ya. Saya di sini juga mencari hak hidup saya dan anak saya. Jadi, saya akan berjuang sampai terakhir apa pun yang bisa saya perjuangkan untuk hak hidup saya yang sudah hilang bertahun-tahun," tuturnya usai sidang pembacaan gugatan.
ADVERTISEMENT
Selama pernikahan, selain tak mendapat nafkah, Thalita Latief mengaku pernah mengalami KDRT (kekerasan dalam rumah tangga). Ia juga menyebut adanya perselingkuhan di pihak Dennis Lyla.
Thalita Latief: Saya Berjuang untuk Hak Hidup Saya yang Hilang Bertahun-tahun (318453)
Dennis Lyla dan Thalita Latief. Foto: Instagram/@dennislyla
Hal-hal tak menyenangkan yang dialaminya tersebut, menurut Thalita Latief, telah diakui oleh Dennis Lyla di hadapan hakim saat mereka dimediasi. Ia juga membeberkannya dalam gugatan.
"Karena basic-nya adalah saya bukan orang jahat dan saya bukan pendosa, jadi saya enggak butuh hal-hal yang mempersulit ini. Tapi, ketika di dalam gugatan, saya memang harus memberitahu hal-hal yang jadi masalah di rumah tangga saya. Apa itu? Ya, kalian sudah tahu semualah. Itu semua ada dalam gugatan saya," pungkas Thalita Latief.
Mengilas balik, Thalita Latief menikah dengan Dennis Lyla pada 9 Oktober 2011. Setelah hampir 10 tahun menikah, tepatnya pada 22 Maret lalu, ia melayangkan gugatan cerainya terhadap sang suami.
ADVERTISEMENT