Entertainment
·
13 Agustus 2020 20:01

Tio Pakusadewo Sempat Alami Hipertensi di Penjara

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tio Pakusadewo Sempat Alami Hipertensi di Penjara (117135)
Tio Pakusadewo. Foto: instagram @tiopakusadewo.official
Aktor Tio Pakusadewo menjalani proses pelimpahan tersangka ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (13/8). Dalam kesempatan itu, kondisinya terlihat cukup sehat.
ADVERTISEMENT
Namun, kuasa hukum Tio, Aris Marasabessy, mengatakan bahwa kondisi kesehatan kliennya sempat menurun beberapa saat sebelum proses pelimpahan. Kata Aris, Tio sempat mengeluhkan tekanan darah tinggi yang dialaminya kemarin.
"Alhamdulillah, sehat. Tapi, semalam beliau sampaikan tadi ada sedikit keluhan lagi hipertensi," kata Aris di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Tanjung Barat, Jakarta Selatan.
Tio Pakusadewo Sempat Alami Hipertensi di Penjara (117136)
Tio Pakusadewo Foto: Instagram @pksdw
Aris tak tahu pasti apa yang menyebabkan aktor berusia 56 tahun itu terkena hipertensi. Tio Pakusadewo juga tak bercerita secara detail mengenai hal tersebut ke Aris.
"Wah, saya kurang tahu. Tadi dia keluhin ke saya tadi," terang Aris.
Meski begitu, Aris yakin bahwa Tio mendapatkan perawatan yang baik dari pihak kepolisian. Sebab, fasilitas kesehatan untuk tahanan di Polda terbilang cukup baik.
ADVERTISEMENT
"Tapi, kan, di Polda, fasilitas kesehatan bagus. Jadi, kami percaya, sih, sudah ada penanganan ke beliau," ujar Aris.
Tio Pakusadewo Sempat Alami Hipertensi di Penjara (117137)
Tio Pakusadewo Foto: Instagram @pksdw
Dalam kesempatan itu, Aris juga menjawab pertanyaan terkait Tio sakau di tahanan. Ia menegaskan hingga kini dirinya belum pernah mendapat laporan tentang hal tersebut.
"Saya, sih, belum dapat keluhan itu sampai sekarang. Tapi, dengan ketangkepnya Om Tio kedua kali, berarti beliau masih sakit. Orang sakit tempatnya di mana? Di rumah sakit," pungkasnya.
Tio Pakusadewo ditangkap di kediamannya pada Selasa (14/4) dini hari. Dalam penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti berupa ganja seberat 18 gram dan alat isap sabu.
Polisi telah melakukan pemeriksaan urine terhadap pemain film Filosofi Kopi itu. Berdasarkan tes urine, Tio dinyatakan positif Amphetamine dan Methamphetamine.
ADVERTISEMENT