Entertainment
·
5 Januari 2021 11:10

Tio Pakusadewo Siap Jalani Sidang Tuntutan Hari Ini

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tio Pakusadewo Siap Jalani Sidang Tuntutan Hari Ini (584558)
Tio Pakusadewo. Foto: instagram @tiopakusadewo.official
Sidang kasus penyalahgunaan narkotika yang menjerat aktor Tio Pakusadewo masih terus bergulir. Hari ini, Selasa (5/1) Tio kembali menjalani lanjutan sidang.
ADVERTISEMENT
Hal ini disampaikan oleh kuasa hukum Tio, Haposan Batubara. Katanya, sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan itu, bakal digelar dengan agenda mendengarkan tuntutan.
“Ya, (agenda) tuntutan Jaksa,” ucap Haposan, dihubungi kumparan melalui pesan singkat, Selasa (5/1).
Tak banyak persiapan yang dilakukan pihak Tio dalam agenda tersebut. Mengingat dalam agenda kali ini pihaknya hanya sekadar mendengarkan tuntutan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum.
“Kita kan hanya mendengar saja. Masih nunggu (sidang dimulai),” tuturnya.
Tio Pakusadewo Siap Jalani Sidang Tuntutan Hari Ini (584559)
Tio pakusadewo usai jalani persidangan. Foto: Garin Gustavian / kumparan
Mengilas balik, Tio Pakusadewo ditangkap di kediamannya dengan barang bukti ganja seberat 18 gram dan alat isap sabu pada 14 April lalu. Setelah menjalani pemeriksaan urine, ia dinyatakan positif amphetamine dan methamphetamine.
Sebelumnya, dalam sidang yang beragendakan mendengarkan keterangan saksi, majelis hakim menegaskan bahwa Tio tak bisa kembali menjalani rehabilitasi. Hal ini dikarenakan majelis hakim tak bisa memberikan opsi dua kali rehabilitasi.
ADVERTISEMENT
Dalam perkara sebelumnya, Tio Pakusadewo memang sudah menjalani masa rehabilitasi. Dengan begitu, untuk perkara kali ini, majelis hakim tak bisa memberikan opsi rehabilitasi lagi untuk Tio.