Entertainment
·
2 Oktober 2020 16:31

Titi Kamal dan Christian Sugiono Beri Edukasi untuk Anak Lewat Permainan Ini

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Titi Kamal dan Christian Sugiono Beri Edukasi untuk Anak Lewat Permainan Ini (21448)
Artis Titi Kamal saat hadir di Meet and Great film 'Makmum' di Blok M Square, Jakarta. Foto: Ronny
Pasangan Titi Kamal dan Christian Sugiono tengah menikmati tumbuh kembang kedua anak mereka, Arjuna Zayan Sugiono dan Kai Attar Sugiono.
ADVERTISEMENT
Meski memiliki banyak kesibukan, Titi dan Christian selalu menyempatkan diri berkumpul dengan anak-anaknya. Menurut Christian, ini adalah momen untuk menghabiskan waktu bersama dengan kegiatan yang menyenangkan.
"Mostly kita spending waktu sama keluarga, very playfull, segala sesuatu fun sifatnya, penuh permainan dan edukasi,” ujar Christian Sugiono dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Jumat (2/10).
Titi Kamal dan Christian Sugiono Beri Edukasi untuk Anak Lewat Permainan Ini (21449)
Christian Sugiono saat menghadiri Gala premiere film Rumah Kentang produksi Hitmakers Studio di Plaza Indonesia XXI Jakarta. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Christian mengatakan anak pertamanya mulai senang untuk bermain tebak-tebakan. Ia dan Titi pun kerap meladeni sambil memberikan edukasi.
"Juna kelas 1 SD udah mulai bisa main tebakan. Kita juga enggak tahu belajar dari mana, mungkin sepupunya. Dari situ, kita kasih tahu, buah apa yang ada durinya. Kalau dia kasih jawaban garing, ya, kita membalas juga," beber Christian.
ADVERTISEMENT

Titi Kamal dan Christian Sugiono Sediakan Hadiah Tersembunyi di Rumah

Christian Sugiono terkadang juga membuat permainan tebak-tebakan bersama anak-anaknya menjadi lebih seru. Salah satunya dengan menyediakan hadiah yang disembunyikan di sekitar area dalam rumah.
“Ketika bisa jawab, kita kasih hadiah, tapi hadiahnya kita umpetin di rumah. Cari hadiahnya di mana, ujung-ujungnya rumah berantakan, tapi fine. Dari kondisi berantakan itu bikin kita tahu, ‘Oh, ini barang yang kita cari selama ini ada di situ,’” kata Christian.
Titi Kamal dan Christian Sugiono Beri Edukasi untuk Anak Lewat Permainan Ini (21450)
Juna dan Kai, anak Titi Kamal. Foto: Munady Widjaja
Dalam kesempatan yang sama, Titi menambahkan bahwa dirinya cukup menikmati momen kelucuan yang ditunjukkan oleh Juna saat bermain tebak-tebakan.
"Tebakannya lucu menurut kita, tapi garing. Contohnya, misalnya dia ngomong dinosaurus, nama-nama bintang, planet, dipelesetin. Agak garing, tapi lucu. Kebersamaan kayak gitu yang kita tunggu ketawa bareng, garingnya anak bisa bikin seneng,” ungkap Titi.
Titi Kamal dan Christian Sugiono Beri Edukasi untuk Anak Lewat Permainan Ini (21451)
Titi Kamal bersama suaminya, Christian Sugiono dan anaknya saat di Rusia. Foto: Instagram/ @titi_kamall
Titi dan Christian menegaskan bahwa keduanya memang memprioritaskan waktu bersama anak di tengah kesibukan masing-masing.
ADVERTISEMENT
"Kita senang sekali kumpul. Family time itu momen yang paling ditunggu karena kita bisa ketawa bareng, bercanda bareng anak-anak dengan kelucuan mereka, bisa sambil nonton bareng,” pungkas Titi Kamal.