kumparan
19 Apr 2019 11:42 WIB

Tulus, Kahitna, Padi Reborn, Hingga Jamrud Tampil di Festival Meranoia

Festival Meranoia. Foto: Instagram/@meranoiafestival
Festival Meranoia adalah sebuah festival musik bertemakan cinta. Meranoia sendiri diambil dari dua kata, yakni 'meraki' yang berarti melakukan sesuatu dengan hati dan 'metanoia' yang berarti perjalanan atau perubahan hati dan kreativitas.
ADVERTISEMENT
Festival Meranoia rencananya akan digelar selama dua hari, pada 22-23 Juni 2019 di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Festival tersebut akan menyuguhkan musik lintas genre, mulai dari jazz, pop, rock, hingga folk, dengan satu tema besar seputar cinta dan berbagai intrik di dalamnya.
“Ya, beberapa lagu (yang dibawakan) di antaranya tentu enggak akan lepas dari tema galau-galauanlah,” kata Hafiz Naufalmaddis, Manajer Operasional Disto Creative, seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima kumparan baru-baru ini.
Ada total 32 musisi yang tampil di Festival yang bertemakan 'Live Love Light' ini. Uniknya, para musisi datang dari lintas generasi, seperti Glenn Fredly, Kahitna, dan Padi Reborn yang mewakili era '90-an, Mocca, Naif, dan Jamrud yang mewakili era 2000-an, serta Tulus, RAN, dan Adhitia Sofyan yang mewakili era milenial.
ADVERTISEMENT
Layaknya beberapa festival lain yang sudah sering diadakan di Indonesia, panggung akan terbagi menjadi dua, main stage dan second stage. Ada pula berbagai seni instalasi yang mengangkat tema seputar cinta, seperti jembatan yang dipenuhi mistletoe, tanaman yang selalu dianggap sebagai simbol cinta kasih.
“Pokoknya nanti akan ada banyak spot bagus banget buat foto-foto, buat dipajang di media sosial,” ujar Hafiz.
Tiket untuk Festival Meranoia sudah bisa didapatkan dan hadir dalam beberapa kategori, mulai dari Life (presale) untuk 2 hari seharga Rp 300 ribu, Love (normal) untuk 1 hari seharga Rp 200 ribu, dan Light (normal) untuk 2 hari seharga Rp 350 ribu.
“Temanya yang menarik dan universal, akan membuat Festival Meranoia ini menarik dihadiri para penonton dari lintas generasi. Dari groupies-groupies generasi milenial hingga generasi '90-an yang di masa mudanya memiliki banyak kenangan lagu-lagu cinta legendaris,” ujar Andhika Soetalaksana, Vice President Sales & Partnership KiosTix, yang me-manage tiket Festival Meranoia.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan