Entertainment
·
5 Juni 2020 17:01

Tutup Sejak Maret, Abbey Road Studios Kini Kembali Beroperasi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tutup Sejak Maret, Abbey Road Studios Kini Kembali Beroperasi (179549)
searchPerbesar
Abbey Road Studios. Foto: Getty Images
Abbey Road Studios adalah studio rekaman paling terkenal dan bergengsi di dunia. The Beatles, Pink Floyd, dan Radiohead, hingga band-band Indonesia seperti GIGI dan D'Masiv pernah melakukan rekaman di studio yang berada di London, Inggris, tersebut.
ADVERTISEMENT
Karena pandemi virus corona, studio yang buka pertama kali pada 12 November 1931 tersebut tutup sementara sejak 24 Maret lalu. Alasannya, untuk memutus mata rantai virus yang menyebabkan penyakit COVID-19 itu.
Tutup Sejak Maret, Abbey Road Studios Kini Kembali Beroperasi (179550)
searchPerbesar
Abbey Road Studios. Foto: Getty Images
Tutup Sejak Maret, Abbey Road Studios Kini Kembali Beroperasi (179551)
searchPerbesar
Abbey Road Studios. Foto: Getty Images
Kini, studio tersebut kembali dibuka untuk melakukan rekaman dan mastering. Dilansir Deadline, sesi pertama di Abbey Road Studios diisi oleh musisi jazz Melody Gardot yang melakukan rekaman dengan Royal Philharmonic Orchestra.
Namun, karena regulasi pemerintah untuk social distancing masih berlaku, sesi pertama sempat dibatalkan. Meski demikian, Abbey Road Studios mampu menciptakan lingkungan yang aman bagi para musisi untuk melakukan rekaman bersama.
Tutup Sejak Maret, Abbey Road Studios Kini Kembali Beroperasi (179552)
searchPerbesar
Abbey Road Studios Foto: shutterstock
Tutup Sejak Maret, Abbey Road Studios Kini Kembali Beroperasi (179553)
searchPerbesar
Abbey Road Studios. Foto: Getty Images
Melody Gardot bergabung dengan proses secara remote dari Paris, Prancis. Begitu juga, produser Larry Klein dari Los Angeles, AS, dan tim dari Abbey Road Studios di London.
ADVERTISEMENT
"Musik terbukti membantu kita melewati masa-masa sulit, memberikan pelarian dan melegakan suasana hati kita. Bermusik penting dalam keadaan seperti sekarang ini," kata Managing Director Abbey Road Studios, Isabel Garvey.