kumparan
6 Maret 2019 21:13

Usai Bebas, Augie Fantinus Akan Kunjungi Orang Tuanya di Bandung

Augie Fantinus
Augie Fantinus. Foto: Alexander Vito/kumparan
Presenter sekaligus pemain film Augie Fantinus sebentar lagi akan menghirup udara bebas setelah hampir lima bulan mendekam di Rutan Salemba, Jakarta Pusat. Selama itu pula, Augie tinggal berjauhan dengan sang istri, Adriana Bustami, dan anaknya, Enzo Wiyana.
ADVERTISEMENT
Ketika ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Adriana mengatakan bahwa buah hati mereka kerap kali bertanya perihal keberadaan Augie.
"Dan aku jelasin ke dia, 'Papi itu lagi sekolah'. Karena paling simpel itu. Karena mau jelasin yang seada-adanya, takutnya dia belum ngerti. Sampai situ juga tanya lagi, tanya lagi. Jadi aku bilang aja sekolah, karena dia kan sekolah," kata Adriana Bustami, Rabu (6/3).
Adriana Bustami
Adriana Bustami. Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Namun, tidak hanya sampai di situ saja, Enzo juga bertanya mengapa sang ayah tak kunjung pulang ke rumah hingga berbulan-bulan. Sebagai ibu, Adriana menjelaskan bahwa sekolah yang ditempuh oleh Augie berbeda dari Enzo.
"'Iya sekolahnya soalnya beda, enggak kayak Enzo. Kalau Enzo kan masuk pagi, udah gitu pulang. Kalau papi enggak, papi nginep'. (Enzo tanya) 'Tapi nanti pulang?' (dijawab) 'Iya pulang. Makanya, doain supaya papi cepet pulang'. Aku bilang gitu aja sih," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Kabar baik dan bahagia perihal kepulangan Augie Fantinus ke rumah, disambut dengan antusias oleh Enzo. Bahkan, anak laki-laki itu mau untuk ikut menjemput ayahnya nanti.
Augie Fantinus, Adriana Bustami
Augie Fantinus bersama istri, Adriana Bustami. Foto: Aria Pradana/kumparan
Menurut Adriana, rencananya pada 12 Maret mendatang, pemain film 'Lagi-lagi Ateng' itu akan menghirup udara bebas. Setelah bebas nanti, Augie akan bertemu dengan keluarganya di Bandung, Jawa Barat. Setelah itu, baru akan dilakukan kegiatan yang lainnya.
"Planning-nya sih yang pasti kayaknya mau ketemu mami, papinya Augie dulu di Bandung. Kayaknya ke Bandung, karena papinya Augie kan kemarin belum bisa jenguk. Karena kondisi kakinya pakai kursi roda, jadi susah untuk jenguk. Udah tua juga," tandas Adriana Bustami.
Kasus yang menjerat Augie Fantinus berawal ketika pemain sinetron 'Kecil-kecil Mikir Jadi Manten' itu dianggap menyebarkan kabar bohong. Kala itu, ia merekam dan mengunggah video ke media sosial mengenai anggota kepolisian yang diduga menjadi calo tiket pertandingan basket dalam gelaran Asian Para Games yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada 11 Oktober 2018 lalu.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan perkara nomor 84/Pid.Sus/2019/PN Jkt.Pst, Augie Fantinus didakwa dengan Pasal 28 Ayat 2 juncto Pasal 27 Ayat 3 UU ITE dan Pasal 310 Ayat (1) juncto Pasal 311 KUHP. Ia terancam hukuman pidana mulai dari enam bulan hingga di atas lima tahun penjara.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan