kumparan
9 Oktober 2019 9:34

Usai Menantu Ditangkap, Elvy Sukaesih Belum Bertemu Keluarga Muhammad

Muhamad bin Anis B, menantu elvy sukaesih, Narkoba (NOTCOV)
Muhamad bin Anis B, menantu elvy sukaesih ditangkap karena positif konsumsi narkotika. Foto: Dok. Istimewa
Keluarga Elvy Sukaesih kembali ditimpa masalah. Untuk kedua kalinya, Muhammad, yang merupakan suami Dhawiya --anak dari Elvy Sukaesih-- harus berurusan dengan polisi karena kasus narkoba.
ADVERTISEMENT
Muhammad ditangkap polisi pada 5 Oktober lalu dengan barang bukti berupa narkotika jenis sabu.
Saat mengetahui kejadian tersebut, pihak keluarga Elvy langsung mengambil sikap. Mereka langsung mencoba menghubungi keluarga Muhammad.
"Saya dan suami berusaha hubungi keluarganya, kemudian ayahnya sama adiknya datang. Ngobrol dan kita kasih tahu. Mereka juga udah tahu dan memang secepatnya harus didampingi di sana. Kita kembalikan masalah Muhammad kepada keluargnya," ungkap Fitria, kakak Dhawiya saat ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan baru-baru ini.
Elvy Sukaesih, Fitria Sukaesih, Konferensi Pers terkait pernikahan Dhawiya
Penyanyi dangdut Elvy Sukaesih (kiri) bersama anaknya Fitria Sukaesih (kanan) saat konferensi pers terkait pernikahan Dhawiya di Jakarta, Selasa (26/3). Foto: Ronny
Meski telah bertemu keluarga Muhammad, namun Fitria mengakui bahwa sang ibu belum bertemu langsung dengan keluarga menantunya itu.
Menurut Fitria, tugasnya sebagai anak menjaga kondisi psikis sang ibu dan juga adiknya, Dhawiya. Karena itu, Fitria memilih untuk menjadi wakil saat bertemu keluarga Muhammad.
ADVERTISEMENT
"Iya, Umi terus terang belum ketemu sama keluarga Muhammad. Saya yang mewakili keluarga bersama suami karena harus gerak cepat. Tugas saya jaga Dhawiyah juga dan untuk Muhammad, saya silaturahmi ke keluarganya," beber Fitria.
Elvy Sukaesih
Elvy Sukaesih. Foto: Munady Widjaja
Fitria pun seolah tahu apa yang dirasakan oleh Elvy dalam hatinya. Bagaimanapun juga, Muhammad adalah menantu yang sudah dianggap sebagai anak sendiri oleh Elvy.
Tentu rasa kecewa tak dapat terbendung lagi, lantaran dua kali dipermalukan dengan ulah Muhammad.
"Sebagai orang tua kecewa, marah, sedih. Bukan membenarkan tapi masalah seperti ini, pecandu narkoba akan sangat susah dinyatakan sembuh. Walau kita berharap apa yang terjadi, menjadi pelajaran untuk dia terbebas dari hal itu. Kembali pada diri masing-masing, sih," kata Fitria.
Elvy Sukaesih, Fitria Sukaesih, Syechan, Dhawiyah terkait penangkapan Muhammad
(kiri-kanan) Elvy Sukaesih, Fitria Sukaesih, Syechan, saat konferensi pers keluarga Dhawiyah terkait penangkapan Muhammad. Foto: Giovanni/kumparan
Lantas, apakah keluarga takut Dhawiya juga akan kembali terseret dalam jerat narkoba seperti suaminya?
ADVERTISEMENT
"Naudzubillahi min dzalik. Segala sesuatu untuk nyeret harus ada sebab yang kuat. Insyaallah kita tahu semua baik-baik aja, normal-normal aja. Kita bisa lihat dan belajar," tandasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan