kumparan
9 Mei 2018 18:21

Ussy Sulistiawaty Ternyata Fobia dengan Kolam Renang

Ussy Sulistiawaty. (Foto: Munady Widjaja)
Sebagian orang menganggap bahwa berenang adalah sesuatu kegiatan yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Tapi sayangnya, hal tersebut tak berlaku bagi penyanyi Ussy Sulistiawaty. Wanita berusia 36 tahun itu ternyata tak berani berada di dekat kolam renang, meskipun di kediamannya terdapat kolam renang untuk digunakan oleh anak-anaknya.
ADVERTISEMENT
Pelantun lagu 'Klik' ini mengaku memiliki fobia terhadap kolam renang sejak dirinya masih kecil. Ketakutan tersebut berawal ketika ia menyaksikan sebuah film yang menampilkan adegan buaya masuk ke dalam kolam renang. Setelah menonton film tersebut, ia beranggapan bahwa setiap kolam renang, pasti ada buayanya.
"Dulu mama tuh pernah ada nonton film, judulnya 'Return to Eden', zaman dulu banget. Sampai sekarang aku fobia. Walau di rumah ada kolam renang, aku tuh enggak pernah nyemplungin badanku ke dalam, karena mikir di dalamnya ada buaya," ungkap Ussy, beberapa waktu lalu.
Keluarga Andika Pratama dan Ussy. (Foto: Instagram @ussypratama)
Ketakutan Ussy itu sangat berbanding terbalik dengan anak-anaknya yang sangat suka berenang. Oleh karena itu, setiap kali anak-anaknya minta ditemani untuk berenang, ia lebih baik minta tolong sang suami, Andhika Pratama, untuk masuk ke dalam kolam renang bersama anak-anak.
ADVERTISEMENT
"Aku sebelumnya enggak pernah nyelam. Berenang paling sama papanya, atau mbaknya, aku enggak ikutan," kata Ussy.
Namun, perlahan tapi pasti, ibu orang anak tersebut mulai belajar untuk tak takut lagi dengan kolam renang, agar bisa ikut menemani anak-anaknya yang senang berenang. "Sekarang aku sudah mulai berani, karena aku kan ikut acara-acara gini, jadi pelan-pelan aku mulai menghilangkan fobia aku," tutupnya.
Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty. (Foto: Munady Widjaja)
Film 'Return to Eden' yang dimaksud Ussy sendiri adalah miniseri dari Australia yang bercerita tentang seorang wanita yang dikhianati kekasihnya, dan kemudian dicelakai dengan cara didorong masuk ke rawa yang penuh buaya.
Walau wajah dan tubuhnya hancur, namun ia beruntung karena nyawanya diselamatkan oleh seorang dokter. Wanita tersebut akhirnya mulai menata hidupnya kembali dan berencana balas dendam kepada sang kekasih yang telah berbuat jahat.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan