kumparan
20 Nov 2018 17:24 WIB

Verdi Solaiman Senang Bisa Akting Bareng Istri

Verdi Solaiman. (Foto: Munady Widjaja/kumparan)
Aktor Verdi Solaiman membintangi film ‘Message Man’ dengan berperan sebagai seorang mafia bernama Lee. Selain Verdi, sang istri, Patty Sandya. Istrinya itu berperan sebagai Missy.
ADVERTISEMENT
Pria berumur 43 tahun itu mengaku merasa senang ketika bisa beradu akting dengan sang istri di satu judul film yang sama. Mereka kerap berdiskusi soal film, setelah selesai syuting.
“Seru sih. Jadi, setiap kali pulang, kita diskus skenario bareng, bisa latihan di rumah, gali skrip bareng-bareng,” ujar Verdi saat ditemui di Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (19/11).
Sebelumnya, pemeran sitkom ‘Ikatan Suami Takut Istri’ ini dan sang istri sudah pernah beberapa kali membintangi film yang sama. “Kita pernah di HBO, di (film) ‘Super Didi’, ‘7 Hati 7 Cinta 7 Wanita’. Nah, ini kita kolaborasi lagi satu frame,” katanya.
Selain bersama istrinya, pria kelahiran 14 Maret 1975 ini juga beradu akting dengan aktor asal Australia, Paul O’Brien. Verdi mengatakan bahwa Paul adalah orang yang menyenangkan.
ADVERTISEMENT
“Asik banget, dia orangnya humble banget, dan dia guru akting di Australia. Dia tuh akting coach, tapi dia aktor juga. Jadi, dia berdasarkan pengalaman, dia tuh praktik juga ngajar juga,” tutur Verdi.
Selain itu, mereka juga kerap bertukar pikiran seputar dunia perfilman di Negeri Kangguru itu. Saat berakting di film karya Corey Pearson itu, Verdi juga merasa terbantu dengan adanya kehadiran pria berdarah Australia tersebut.
“Saya sering bertanya sama dia tentang standar akting di Australia, bagaimana Indonesia seberapa jauh kita ketinggalan. Karena penulisan skripnya di sana saja sudah jauh lebih bagus,” beber Verdi.
Saat pemilik nama Zulverdi Amos Solaiman ini menjalani syuting di film yang akan tayang pada 22 November mendatang itu, dia sedang mengalami cidera di bagian lututnya. Sehingga, dia akan lebih berhati-hati ketika akan melakukan adegan bertarung.
ADVERTISEMENT
“Saya biasanya sudah bertanya ‘oke, ini koreografinya seperti apa? apakah saya perlu pakai deker atau pelindung atau apa?, apakah adegan koreonya itu sudah safety?’ Biasanya sih paling biru-biru sama pegal-pegal doang, enggak sampai kecelakaan,” pungkas Verdi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan