kumparan
6 Jun 2018 15:56 WIB

Via Vallen soal Pesan Bernada Tak Senonoh: Memang Saya Perempuan Apaan

Via Vallen. (Foto: Instagram @viavallen)
Pedangdut Via Vallen tengah menjadi perbincangan publik. Hal ini berawal dari unggahan soal soal dirinya yang diduga dilecehkan oleh salah satu pesepak bola nasional. Via--panggilan akrabnya--mengunggah sebuah Direct Message (DM) yang dikirimkan seseorang untuknya. Isi dari DM itu pun yang akhirnya membuat Via geram lantaran bernada senonoh.
ADVERTISEMENT
"I want you sign for me in my bedroom, wearing sexy clothes," tulis oknum pengirim pesan tersebut.
Via yang marah dengan pelaku memang sengaja mengunggah ulang DM itu namun tetap menyamarkan nama serta foto oknum tersebut. Via hanya menyebut kalau pria tersebut adalah pesepak bola nasional. Sontak, hal itu membuat netizen ramai.
Nama salah satu pemain Persija Jakarta, Marko Simic, akhirnya terseret dan diduga sebagai orang yang mengirimkan pesan tersebut kepada Via. Pro dan kontra pun terjadi, sebagian ada yang mendukung tindakan Via yang berani bersuara soal pelecehan yang diterimanya namun sebagian besar ada juga yang menghujatnya.
Via yang awalnya diam meski banyak menerima hujatan, akhirnya memilih untuk buka suara dan mengungkapkan alasan mengapa ia mengunggah DM tersebut ke akun Instagram pribadinya.
ADVERTISEMENT
"Ya, saya sebagai perempuan dan penyanyi dangdut yang notabene dari dulu dipandang sebelah mata, saya di DM seperti itu. Saya merasa dilecehkan dan saya shock pasti. Kok tiba-tiba begini ke saya? Emang saya perempuan apaan?" kata Via saat ditemui di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (6/6).
"Makanya itu kenapa saya langsung screenshot terus saya posting," tambahnya.
Setelah unggahan tersebut menjadi viral dan ramai menjadi perbincangan publik, Via semakin shock. Apalagi banyak yang menyebut dirinya terlalu 'lebay' hingga mengunggah persoalan tersebut ke media sosial.
Ungkapan kekesalan Via Vallen (Foto: Instagram @viavallen)
Pelantun 'Sayang' ini akhirnya memilih untuk bungkam dan tidak mau menjawab apapun pertanyaan soal unggahan itu. Tujuannya, agar netizen tidak semakin ramai memperdebatkan masalah dirinya.
ADVERTISEMENT
"Saya kan nge-share enggak kepikiran bahwa akan segininya respons masyarakat dan teman-teman. Jadi saya langsung memutuskan siapa pun yang tanya, saya enggak mau jawab. Mohon maaf untuk semuanya, intinya saya enggak ingin lebih ramai lagi urusannya. Saya minta maaf kalau tindakan saya justru malah membuat temen-temen malah gimana gitu," bebernya.
Via Vallen Isi Theme Song Asian Games 2018 (Foto: Giovanni/kumparan)
Lantas, bagaimana Via menanggapi komentar-komentar pedas yang ditujukkan kepada dirinya terkait masalah Direct Message tersebut?
"Kepada mereka yang bilang saya begini begitu, ya mungkin kembali lagi perempuan yang baik kalau digitukan (dilecehkan) itu, enggak akan terima. Tapi kalau sudah biasa digitukan (dilecehkan), ya sudah biasa aja dia. Kita pasti tahulah yang mendukung pelaku, orang yang menurut dia kayak gitu mah sudah biasa," tutupnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan