kumparan
28 November 2018 9:10

Vina Panduwinata Siap Bangkitkan Semangat Korban Gempa di Lombok

Senggigi sunset jazz, Fauzan Khalid, Vina Panduwinata
Penyanyi Vina Panduwinata hadiri konfrensi press terkait Senggigi sunset jazz. (Foto: Munady Widjaja)
Vina Panduwinata Siap Bangkitkan Semangat Korban Gempa di Lombok
Musisi Vina Panduwinata terpilih menjadi salah satu pengisi acara 'Senggigi Sunset Jazz 2018', yang diselenggarakan di pantai Senggigi, Lombok pada 9 Desember mendatang.
ADVERTISEMENT
Saat mendapat tawaran tersebut, pelantun lagu ‘Burung Camar’ itu merasa senang. Sebelumnya, saat terjadi bencana gempa di Lombok pada Juli lalu, Vina memberikan bantuan kepada sejumlah korban. Baginya, ini adalah acara yang bisa membangkitkan semangat.
“Kalau (konser) ini lebih ke secara psikis yang kita share ke banyak orang. Mudah-mudahan bisa membantu mereka untuk lebih bagus lagi, berlari lebih kencang dalam menjalani kehidupan,” ujar Vina saat ditemui di jumpa pers acara 'Senggigi Sunset Jazz', FX Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (27/11).
Meski pernah terjadi gempa di sana, wanita berumur 59 tahun ini tidak merasa khawatir ketika akan tampil di Lombok. Dia memilih untuk pasrah pada Sang Pecinpta, akan apa yang akan terjadi.
ADVERTISEMENT
“Saya bismillah ya. Kalau menurut Mama Ina--sapaan Vina Panduwinata--, itu bisa terjadi di mana pun. Kalau memang Tuhan mau berikan (gempa) susulan pas Mama Ina di sana, ya bisa terjadi. Bismillah sajalah,” ucap Vina.
Saat terjadi bencana, wanita kelahiran Bogor, Jawa Barat itu kerap memberi bantuan untuk para korban gempa. Hanya saja, saat itu dia tidak turun tangan langsung ke Lombok. Akhirnya, Vina bisa berkunjung ke sana, ketika akan tampil di 'Senggigi Sunset Jazz 2018'.
“Ini satu hal yang luar biasa buat Mama Ina, karena Mama Ina benar-benar bisa menginjakkan kaki ke Lombok, yang artinya membawa sesuatu ke Lombok, yang tadinya Mama Ina enggak ke sana,” tuturnya.
Vina Panduwinata
Vina Panduwinata (Foto: Munady)
Setelah mendapat tawaran untuk menjadi salah satu bintang tamu di acara yang diselenggarakan oleh ArchiSS itu, pelantun lagu ‘September Ceria’ ini langsung menerima tawaran tersebut.
ADVERTISEMENT
“Mama Ina senang banget waktu dari manajemen tanya, ‘Mam, mau enggak Mam acara Lombok?’, ‘Iya juga, ya mau banget’. Karena secara logik, namanya manusia ingin tahu kayak apa situasinya (di Lombok), ingin lihat sendiri,” pungkas Vina.
Selain Vina Panduwinata, acara 'Senggigi Sunset Jazz 2018' akan dimeriahkan oleh sejumlah musisi Tanah Air, di antaranya adalah Pusakata, Indra Lesmana, Eva Celia, RAN, Andien dan Brigitta. Bagi kamu yang ingin menonton, acara tersebut digelar secara gratis.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan