Entertainment
·
13 Juli 2020 9:00

Weird Genius Rilis Lagu Baru Akhir Bulan, Kolaborasi dengan Yellow Claw

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Weird Genius Rilis Lagu Baru Akhir Bulan, Kolaborasi dengan Yellow Claw (45870)
Weird Genius. Foto: Instagram/weird.genius
Weird Genius baru saja menyita perhatian lantaran potretnya terpampang di kawasan Times Square, New York, Amerika Serikat, berkat lagu Lathi. Ya, single kolaborasi grup EDM itu dengan penyanyi Sara Fajira memang viral dan laris manis di pasaran.
ADVERTISEMENT
Kini, grup yang digawangi oleh Reza Arap, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu tersebut bersiap meluncurkan karya terbaru akhir bulan nanti. Mereka, lagi-lagi, akan merilis single kolaborasi.
Weird Genius Rilis Lagu Baru Akhir Bulan, Kolaborasi dengan Yellow Claw (45871)
Weird Genius. Foto: Dok. Weird Genius
Musisi yang digandeng pun tak main-main. Adalah Yellow Claw—duo produser EDM sekaligus DJ asal Belanda, Jim Taihuttu dan Nils Rondhuis—yang menjadi rekan kolaborasi Weird Genius pada single tersebut.
"Weird Genius akan kolaborasi sama Yellow Claw dengan lagu baru. Itu rilis di akhir bulan. Tepatnya kapan, saya belum bisa kasih tahu karena belum confirmed," ungkap Rene, manajer Weird Genius, ketika dihubungi kumparan.
Kedekatan mereka, menurut Rene, dimulai ketika Weird Genius didapuk sebagai Local Act dalam konser Yellow Claw di Indonesia sebagai rangkaian tur yang digelar pada 2018 lalu. Kerja sama lalu terjalin di antara dua grup musik itu.
ADVERTISEMENT
"Mungkin produksi lagu barunya hampir barengan sama Lathi. Jadi, ide itu, kalau enggak salah, dari Januari, ya. Terus, kemarin atur jadwal, apa dulu yang keluar. Ya, sudah, Lathi dulu, deh, keluar. Sebenarnya kami ada rentetan activities ke single yang Yellow Claw sama Weird Genius. Cuma, karena corona, kan, kami enggak bisa ngapa-ngapain," bebernya.
Weird Genius Rilis Lagu Baru Akhir Bulan, Kolaborasi dengan Yellow Claw (45872)
Penampilan Yellow Claw di Invasion 2018, Sabtu (15/9/2018). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Pada Minggu (12/7), Weird Genius pun melakukan syuting untuk video klip single kolaborasi dengan Yellow Claw. Nantinya, video klip akan diluncurkan bersamaan dengan dirilisnya lagu tersebut.
Tak cuma itu, Rene membocorkan bahwa Weird Genius tengah menyiapkan sebuah kejutan. Yang jelas, hal tersebut masih berkaitan dengan lagu Lathi.
"Minggu depan ada news lagi. Mungkin lebih besar dari ini, sih. Masih ada hubungannya dengan musik Weird Genius, Lathi, sama featured release-nya Weird Genius," pungkas Rene.
ADVERTISEMENT